Menghilangkan Selulit Alami dengan Gerakan Yoga

Selulit tampaknya menjadi duduk perkara setiap wanita. Tidak hanya yang gemuk saja, wanita yang kurus pun juga bisa memiliki selulit di kulit tubuhnya. Selulit bisa muncul ketika serat kolagen yang bisa mengikat lemak mengalami peregangan atau robek. Di sini, sel lemak kemungkinan bisa berkembang. Lantas, bagaimana cara menghilangkannya?

 Yoga bisa menjadi satu solusi alami mengatasi duduk perkara selulit yang tidak kunjung pergi. Olahraga ini memiliki gerakan yang ternyata bisa menghilangkan lipatan-lipatan di kulit yang mirip kulit jeruk itu. Gerakan apa sajakah yang dimaksud?


Selulit

Fakta ihwal selulit

Fakta pertama ihwal selulit yang harus Anda tahu yakni bahwa selulit bukanlah lemak. Selulit hanya merupakan lekukan-lekukan dan lesung yang tampak dikala lemak terbagi di dalam kantong kecil yang ada di kulit. Sementara itu, fakta kedua yang perlu Anda tahu yakni bahwa perempuan lebih umum memiliki selulit dibanding laki-laki.

Krim atau obat

Beberapa produk di pasaran untuk menghilangkan selulit sudah banyak beredar. Namun yang perlu Anda tahu yakni produk terbaik untuk mengatasi duduk perkara selulit ini. Ya, kalau Anda tertarik untuk membeli krim selulit itu, maka pilihlah yang ada kandungan retinol atau kafeinnya. Di mana kafein disinyalir bisa menyusutkan sel lemak sementara dan bisa menstimulasi sel darah. Sedangkan retinol bisa membantu dalam perbaikan sel. Penggunaan krim yang dijual di pasaran ini akan membantu kalau Anda menerapkan krim yang mengandung retinol sebelum kafein. Namun memang belum ada jaminan akan hilang selulitnya.

Obat selulit, ada atau tidak?

Cellulaze menjadi salah satu metode menghilangkan selulit yang sudah disetujui oleh FDA di Amerika Serikat. Sayangnya, Cellulaze ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Cellulaze hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja, dan efek dari cara ini bisa dilihat dan dirasakan selama beberapa tahun.

Bagaimana cara alaminya?


Ada beberapa cara alami menghilangkan selulit di paha yang bisa diterapkan. Salah satunya yakni dengan melaksanakan yoga. Beberapa gerakan yoga cocok sekali untuk menghilangkan selulit. Selain itu, Anda juga perlu menghindari hal-hal yang bisa memperparah selulit, di antaranya yakni sinar UV. Maka dari itu, sebaiknya gunakan tabir surya biar lebih terhindar dari terbentuk selulit.




Pertama, gerakan mengayuh sepeda

Gerakan ini bisa dilakukan dengan cara;
1.Berbaring telentang dengan lutut yang ditekuk
2.Taruh kedua tangan di samping tubuh
3.Tarik perut ke dalam
4.Angkat kedua kaki Anda dan lakukan gerakan mirip mengayuh sepeda
5.Ulangi sebanyak 10 kali

Kedua, gerakan mengangkat pinggul

Berikut cara melaksanakan gerakan yoga untuk menghilangkan selulit yang kedua ini;
1.Berbaringlah (telentang) dengan kaki yang ditekuk
2.Letakkan kedua tangan di samping tubuh
3.Secara perlahan, angkat bab badan setinggi mungkin
4.Tahan sebisa Anda dan tetaplah bernafas secara teratur
5.Jika sudah, turunkan tubuh
6.Kembalikan ke posisi semula
7.Ulangi sebanyak 10 kali

Ketiga, gerakan mendorong kaki

1.Telungkup

2.Angkat kedua tangan


3.Tekuk kedua lutut Anda hingga badan bertumpu pada lutut dan tangan


4.Secara perlahan dorong satu kaki ke arah kepala. Sedangkan kepala seolah menghampiri kaki


5.Perlahan turunkan kepala


6.Lengkungkan punggung Anda


7.Tarik kaki yang terangkat menuju kening


8.Pastikan kalau telapak kaki Anda tidak menyentuh lantai



9.Lakukan 5 kali untuk kaki kiri dan 5 kali untuk kaki kanan

Keempat, gerakan kupu-kupu


Gerakan ini sangat mudah, begini polanya;
1.Duduklah dengan punggung tegak di atas lantai atau matras
2.Lipatlah kaki Anda satu per satu
3.Pertemukan telapak kaki, rapatkan dan taruh di depan Anda
4.Pegang kaki Anda dengan kedua tangan
5.Tarik kaki tersebut hingga lebih bersahabat ke arah tubuh
6.Angkat kemudian turunkan lutut layaknya kupu-kupu tengah mengepakkan sayapnya
7.Ulangi hingga 30 kali




Selain olahraga yoga di atas, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan renang, aerobik selama kurang lebih 45 menit, lari, atau jalan kaki beberapa kali dalam satu minggu. Selain itu, Anda juga harus memilih makanan sehat untuk menghilangkan selulit, yakni bawang, tuna, peterseli, salmon, dan juga labu. Tidak hanya itu, tips menghilangkan selulit alami dengan gerakan yoga akan lebih efektif kalau Anda mau mengonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat, tidak kurang. Yakni sebanyak 2 liter dalam sehari dan rutin. Ini akan bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam badan yang bisa memicu timbulnya selulit selain juga baik untuk kegiatan diet.