4 Cara Mencegah Melamun

Cara Mencegah Melamun- Tanpa kita sadri ternyata kita terkadang melamun sendiri. Anda termasuk orang yang sering melamun? Melamun sendiri dalam dunia kita sendiri. Siapa yang melamun dapat dilihat dari matanya yang kosong, menunjukkan konsentrasi yang lebih rendah. Jika Anda termasuk orang yang sering melamun, maka Anda harus waspada, karena melamun bisa membuat seseorang berumur pendek. untuk membuktikan Ini ada dari beberapa penelitian telah dilakukan.

Penelitian dilakukan oleh tim ahli dari Universitas California, yang menguji peserta adalah perempuan berpendidikan, memiliki tingkat stres yang lebih rendah. Peserta diminta untuk mengisi kuesioner tingkat kepuasan hidup. Selain itu juga  mengukur telomere, yang berada di kromosom, Sekuens DNA dikenal berakhir telomere pemendekan dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini karena semakin banyak orang bertambah tua, telomere maka ukuran akan mengecil. Selain penuaan dini, pemendekan telomere juga dapat digunakan untuk memprediksi penyakit.

Menurut survei Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa peserta memiliki telomere pendek sering melamun. Penelitian tentang telomere karena sering melamun telah dilakukan sejak lama, dan melamun itu adalah suasana hati seseorang yang masuk akal, ketika Anda merasa stres, kegiatan sedih atau bimbang. Untuk seseorang yang sering melamun, yang terbaik adalah tidak fokus pada satu hal saja dan harus kegiatan positif seperti olahraga, nongkrong, atau liburan, untuk mengurangi kebiasaan melamun.

 Cara Mencegah Melamun


Berikut adalah cara mencegah melamun yang perlu anda coba:

1. Bermain
Pergi keluar dengan teman-teman dapat menghilangkan stres, dan mungkin terhindar kebiasaan dari melamun, sehingga bisa mengalihkan perhatian Anda.

2. Olahraga
Berolahraga juga dapat membantu seseorang untuk tidak sering melamun. Olah raga selama 30 menit dapat memperpanjang telomere, setara dengan 10 tahun usia.

3. Merasakan napas 
Merasakan napasnya beberapa menit, aktivitas tersebut dapat mencegah melamun Anda. Bernapas secara sadar bisa disebut meditasi singkat. Meditasi dapat mengurangi stres, dan menurut sebuah studi dalam Journal of psikoneuroimunologi, meditasi dapat meningkatkan produksi enzim telomerase, yang membuat menjaga panjang telomer. sehingga melamun dapat dikurangi.


4. Cukup tidur
Tidur yang cukup dapat membantu meningkatkan konsentrasi, dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Tidur yang cukup juga dapat membantu menyingkirkan kebiasaan melamun.

Demikian Tips Mencegah melamun, semoga dengan  cara tersebut anda tidak mudah melamun yang membuat konsentrasi dan aktivitas anda tidak terganggu.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal