Tanaman Recommended Untuk Taman Kecil

Bagaimana bila Anda ingin mempunyai taman tapi hanya mempunyai lahan yang sempit? Salah satu solusinya yaitu dengan menciptakan taman yang kecil. Tentu saja tumbuhan yang dipakai yaitu tumbuhan kecil. Apa saja tumbuhan kecil yang cocok untuk ditanam dalam taman kecil?

Cemara Udang/ Cemara laut


Jika Anda akan menciptakan taman minimalis bergaya Jepang, Cemara ini sangat cocok untuk dipakai sebab cemara ini sanggup dibonsai. Cemara ini mempunyai batang yang artistik. Daunnya mirip kawat dan berduri, berwarna hijau keabu-abuan. Agar keindahannya terlihat utuh, cemara udang ditanam tunggal atau beberapa pohon secara tersendiri.

Dragon Tree


Tanaman ini mempunyai nama latin Dracaena draco. Tanaman subtropis yang artistik ini berasal dari Pulau Canary hanya sanggup tumbuh mencapai ketinggian 20 cm saja sehingga cocok untuk taman minimalis Anda. Daun tumbuhan ini berbentuk pedang, tebal, dengan permukaan halus berwarna hijau kebiruan. Tanaman ini sanggup dipilih sebagai pengisi sudut taman. Selain itu ia sanggup juga dijadikan sentral pada taman yang luas dengan menambahkan bedding plant di sekitarnya.

Furcraea


Tanaman tropis ini berasal dari Brazil. Daunnya berbentuk pedang, kaku, dengan permukaan licin, sepanjang 45 – 60 cm. Warnanya yang menarik ini sanggup dijadikan eye catcher pada taman. Tanaman ini sanggup ditanam tunggal maupun berkelompok. Furcraea sanggup dipakai untuk menghilangkan kesan kaku pada taman.

Lantana


Tanaman ini mempunyai nama latin Lantana camara. Semak berbunga ini sanggup dibuat sesuai dengan cita-cita kita. Tanaman ini mempunyai jenis bunga yang  berwarna kuning, pink, merah dan orange, serta kombinasi warna-warna tersebut ada pada satu tanaman. Karena warnanya, tumbuhan ini sanggup dipakai sebagai eye catcher di taman Anda.

Mimosa silver


Tanaman ini mempunyai nama latin Acascia podalyriifolia. Di Australia tumbuhan ini disebut sebagai Queensland Silver Wattle. Tanaman ini berasal dari Malaysia. Tanaman ini mempunyai bentuk yang mirip dengan putri malu, hanya saja tumbuhan ini mempunyai daun yang berwarna putih atau kuning. Tanaman ini dibiakkan dengan cangkok atau biji.

Dracaena tricolor


Tanaman ini mempunyai tiga warna yang berbeda tiap helai daunnya. Yaitu hijau, merah dan coklat.

Bawang brojol


Tanaman ini mempunyai nama lain Rain Lily atau nama latinnya Zephyranthes grandiflora. Tanaman ini bisa berbunga sepanjang tahun dengan perawatan yang khusus. Tanaman ini mempunyai bunga yang berbentuk terompet. Daunnya berbentuk panjang mirip pita yang berwarna hijau bau tanah dan mengkilap.

Kamboja Jepang


Tanaman ini mempunyai nama latin Adenium sp. Tanaman ini berasal dari Asia barat dan Afrika. Batang tumbuhan besar dengan potongan bawah mirip umbi. Daun berbentuk kecil panjang. Akarnya sanggup membesar mirip umbi. Warna bunganya yang cerah sehingga tumbuhan ini cocok untuk eye catcher dalam taman Anda. 

Siklok


Tanaman Tropis kering ini berasal dari Meksiko. Sangat cocok ditanam dalam taman minimalis sebab hanya sanggup tumbuh sampai 1 m saja. Tanaman ini mempunyai permukaan dan pinggiran daun halus tanpa gerigi, berwarna hijau keabuan. Tanaman ini cocok ditanam di antara batu-batuan, baik sendiri maupun berkelompok. Dapat juga ditanam sebagai latar depan di kelilingi pohon. Atau, secara berkelompok pada sentral taman yang luas.

Iris


Tanaman ini mempunyai nama lain Iris pseudacorus. Tanaman ini mempunyai bunga yang berwarna kuning. Daunnya berwarna hijau berbentuk pita. Keluarga Iridaceae ini berasal dari Eropa dan Asia. Tanaman ini tumbuh optimal di tanah yang berair dan tak tahan kering. Tanaman ini sanggup difungsikan sebagai pembatas maupun pengisi taman minimalis.