4 Tips Sukses Dari Pendiri Twitter (Jack Dorsey)

Siapa tidak kenal dengan media umum twitter. Ya media umum yang satu ini merupakan media umum terbesar ke dua dunia setelah facebook dilihat dari jumlah akun. Siapa orang dibalik kesuksesan media umum ini? Ya dialah Jack Dorsey salah satu orang terkaya didunia. Jack Dorsey lahir 19 November 1976 yaitu seorang pengembang web dan pengusaha Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta Twitter dan pendiri serta CEO Square , layanan pembayaran pada perangkat seluler.

kisah sukses pendiri twitter

Jack Dorsey dinobatkan oleh MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator paling bersinar di dunia yang berusia di bawah 35 tahun pada 2008 dan ditahun 2012 , ia dianugerahi penghargaan "Innovator of the Year Award" oleh The Wall Street Journal sekaligus menerima predikat pengusaha terkaya urutan ke 11 di Amerika yang berusia di bawah 40 tahun.

Mencapai kesuksesan ibarat sekarang ini memang bukanlah hal yang mudah untuk Dorsey. Tapi kerja kerasnya tentu saja berbuah hasil yang manis dan membanggakan. Dan inilah beberapa hal yang dapat kau pelajari dari kesuksesan Jack Dorsey ibarat dilansir dari SuccessStory.com.

Miliki dan kejarlah mimpimu
Siapa yang memiliki mimpi dan mau mengejarnya tentulah mereka menerima impiannya , ibarat Jack Dorsey ia memiliki mimpi bahwa disuatu ketika ia ingin menjadi webmaster terkenal. Dan mimpi tersebut menjadi kenyataan berawal dari hobinya tertarik dengan dunia computer programming , tepatnya ketika ia masih menjadi murid di Bishop DuBourg High School. Di usia yang masih sangat belia ia bisa menciptakan software untuk mengkoordinasi pengendara taxi. Orang yang sukses itu memiliki mimpi , percaya akan kemauan dan impiannyanya , serta menjadikan kenyataan apa yang menjadi impiaanya apapun tantangan yang ada di depan tanpa mudah menyerah.

Memiliki ilham , agresi dan kreatifitas
Bukan cuma dipikirkan , tapi ilham itu harus dituangkan. Kalau hanya dipikirkan saja ilham itu tidak akan menjadi apa-apa. Sebaik dan se brilian apapun ilham kau tanpa kau berusaha menuangkan ilham kau menjadi kenyataan dengan agresi kasatmata hal itu hanya akan menjadi ilham saja. Dorsey awalnya memiliki ilham ihwal sebuah sistem pesan yang sederhana , sehingga ia mencari dan mencoba aneka macam cara untuk menuangkan ilham tersebut , sebelum menjadi Twitter ibarat yang kita kenal sekarang ini , twitter telah beberapa kali mengalami kegagalan dan perubahan , sampai jadinya berkembang dan menjadi media umum sukses yang kita kenal sebagai Twitter ketika ini.

Ya , sebelum menjadi Twitter , ia telah lebih dahulu melaksanakan aneka macam percobaan dan gagal. namun setiap kegagalan yang ditemui Dorsey tidak menghentikan langkahnya justru membuatnya semakin kreatif membuatkan idenya.

Selalu berinovasi
Perusahan perusahaan besar selalu terus berinovasi untuk membuat perbedaan menghadapi persaingan yang semakin ketat. Disadari atau tidak apapun yang kau hasilkan tanpa adanya inovasi secara terus menerus akan membuat produk yang kau jual atau kau hasilkan lama kelamaan akan membuat orang bosan.

Inovasi akan membuat sebuah perbedaan dari apa yang kau buat , apa yang kau hasilkan ataupun apa yang kau jual walaupun produk sama dengan yang lainnya sehingga akan menyebabkan keunikan dan semakin membuat orang akan tertarik membeli atau menggunakan produk yang kau hasilkan. Dorsey selalu membuatkan Twitternya. Tak hanya Twitter , kini Dorsey juga membuatkan Square , sebuah mesin untuk menggesek kartu kredit di handphone.

Belajar untuk berani mengambil keputusan yang sulit
Bukannya tanpa cela dan kegagalan , kesuksesan Twitter tentu juga mengalami pasang surut , Twitter juga pernah mengalami masa-masa krisis sehingga ia jadinya harus mengurangi delapan persen pekerjanya. Namun , ia pun membuat sebuah kebijakan-kebijakan yang membuat Twitter dapat bertahan sampai sekarang. Apa yang kau putuskan akan sangat kuat terhadap apa yang akan kau dapatkan.