Cara Move On Dari Kegagalan Hubungan di Masa Lalu

Tips Bangkit dari kekerabatan di Masa Lalu - Namanya juga perasaan , gak mampu dibohongi ... biarpun sudah lama berlalu , kekerabatan dari masa lalu yang menyakitkan masih terbawa hingga sekarang. Kebanyakan orang masih sulit untuk berdiri dari kegagalan kekerabatan dimasa lalu , sehingga mereka masih sulit untuk membuka atau mendapatkan kekerabatan yang baru.

Masa lalu disadari oleh semua orang sebagai bab yang terjadi di masa sebelumnya , hanya saja faktanya meski kejadian itu sudah lewat hingga sekarang masih banyak orang yang terjebak dan tidak mampu keluar dari masa lalunya. Seperti yang dialami oleh sebagian besar wanita. Kebanyakan wanita lebih sulit untuk move on atau berdiri dari kekerabatan dimasa lalu dari kebanyakan pria.

Cara Move on dari Hubungan di Masa Lalu Yang Menyakitkan

Nah jikalau kau salah satunya yang masih belum mampu move on dari masa lalu kau , berikut ada beberapa tips yang mungkin mampu membantumu untuk segera berdiri dan memulai hidup yang lebih baik lagi , tentunya semua itu membutuhkan proses dan perjuangan keras tidak semudah menyerupai membalikkan telapak tangan. Nah berikut ialah beberapa tips yang mampu kau coba:

Bersedih memang wajar tapi jangan kelamaan ya!
Bersedih , kecewa atau sakit ialah hal yang wajar ketika kita belum siap mendapatkan kejadian yang diluar dugaan atau tidak menyerupai yang kita bayangkan. Setiap kekerabatan pasti berharap berakhir dengan rupawan , berjalan lancar , adem ayem , bahagia dst... Namun ketika kekerabatan itu berjalan tidak menyerupai yang kita harapkan tentu akan membuat kesedihan. Nah bersedihlah secara wajar dan jangan kelamaan alasannya kehidupan yang lebih baik didepan sudah menunggumu , ambillah atau kau akan tetap berkubang dalam kesedihan.

Maafkan dirimu , dirinya atau kondisi
Hubungan yang berakhir tentu memiliki banyak alasan mampu dari kau , ia atau keadaan (faktor eksternal). Kebanyakan dari kita akan sulit untuk move on atau berdiri dari kegagalan kekerabatan di masa lalu alasannya kita masih syok , stres dan belum mampu mendapatkan kenyataan bahwa kekerabatan sudah berakhir.

Jika kita disakiti kita masih menyimpan dendam , sakit hati , kecewa dsb sehingga tentu saja hal itu malah justru mempersulit kita untuk bangkit. Solusinya ialah maafkan dirimu jikalau kau membuat kesalahan , maafkan ia jikalau ia yang mengkhianatimu atau maafkan keadaan jikalau hubunganmu harus berakhir diluar kendalimu. Dengan mendapatkan dan memaafkan akan lebih mudah bagimu untuk menjemput kekerabatan yang baru.

Bersikaplah lebih Realistis
Masa lalu ialah kejadian yang sudah lewat alasannya itulah namanya masa lalu. Setiap kenangannya pun sudah tidak lagi terjadi di dunia konkret sekarang ini maka dari itu untuk apa kau hidup di dunia khayal Bersikaplah realistis , ketimbang kau terus berpikir dan mencari-cari dimana kesalahan kau yang membuat kekerabatan kalian putus , jauh lebih baik kau sadar jikalau seindah apapun itu tidak ada satupun kehidupan yang abadi.

Terima kenyataan jikalau si ia sudah jadi mantan kau yang artinya si ia bukan lagi milik kamu. Dia mungkin ada dengan keindahannya tapi tidak ada satupun hal yang mampu memastikan keindahan yang ia berikan ialah keindahan paling rupawan dalam hidup kamu. Dan ingatlah bahwa semua hal yang terjadi selalu ada simpulan jikalau bukan kau , ia , maka keadaan yang akan mengakhiri kekerabatan kau , jadi bersikaplah lebih realistis.

Berhenti Membandingkan sesorang dimasa lalu dan dimasa kini
Salah satu faktor yang membuat kau sulit berdiri ialah selalu membandingkan seorang yang pernah singgah dihatimu di masa lalu dengan seseorang yang ada dalam hidupmu sekarang. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.. Sebaik apapun kekerabatan dimasa lalumu toh sekarang hubunganmu sudah berakhir bukan? Makara terimalah dan berhenti membandingkan!

Gagal di masa lalu bukan berarti kekerabatan dimasa depan akan gagal
Trauma , merasa minder , belum mampu memaafkan sering membuat kepercayaan diri menurun. Mereka takut dikhianati lagi atau takut gagal membangun kekerabatan lagi.  Berhenti memikirkan itu. Bangun kepercayaan dirimu dan mulailah hidup yang lebih baik. Memang benar kau telah gagal dalam menjalani sebuah kekerabatan tapi itu bukan berarti kau ialah yang gagal bukan?

Sekarang saatnya kau memperbaiki itu semua lakukan semua hal yang kau senangi , entah itu ke salon , ke mall , hang out bareng sahabat atau apapun itu yang penting mampu membuat kau bahagia , senang dan kembali merasa percaya diri. Ingat meski kau gagal di masa lalu bukan berarti kau harus kembali gagal di masa depan.