Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Lengkap Komputer / Laptop

Mengetahui spesifikasi komputer tanpa software - Spesifikasi komputer merupakan suatu kebutuhan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan perangkat komputer. Mengetahui spesifikasi komputer yang kita gunakan akan memudahkan kita mengetahui kapasitas yang sempurna dikala akan digunakan untuk memasang kegiatan atau aplikasi gres di komputer atau laptop kita. Dengan begitu kita mudah mengetahui kegiatan atau aplikasi komputer yang sempurna dan pas dipasang dikomputer kita sesuai spesifikasi atau requirements yang dibutuhkan.

Biasanya dikala kita akan membeli sebuah komputer atau laptop hal pertama yang kita lihat ialah spesifikasi komputer tersebut , memilih spesifikasi komputer yang sempurna diubahsuaikan dengan kebutuhan maupun keperluan sebagai rujukan spesifikasi komputer untuk multimedia , Office , design grafis maupun untuk komputer gaming. Nah berikut ialah cara mudah untuk mengecek spesifikasi komputer atau laptop lengkap dengan gambar untuk sistem operasi Windows Vista , 7 , 8 , dan OS lainnya yang sesuai :


1. Klik windows pojok kiri bawah / Start dan dikala terbuka lalu ketikkan dxdiag di search bar

Mengetahui spesifikasi komputer tanpa software 1

2. Lalu buka programnya

Mengetahui spesifikasi komputer tanpa software 2

3. Dan akan muncul jendela yang berisi gosip spesifikasi komputer/ laptop

Mengetahui spesifikasi komputer tanpa software 3

4. Tiap tab mewakili gosip komputer berurutan dari kanan ke kiri (Sistem , Display , Sound 1 , Sound 2 , Input).

Mengetahui spesifikasi komputer tanpa software 4

Nah mudah kan cara mengetahui spesifikasi dikomputer atau laptop yang kita miliki , selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jika memiliki saran , kritik atau masukkan silahkan berkomentar pada kotak komentar yang telah disediakan atau mampu eksklusif hubungi lewat email di halaman Contact Us. Terima kasih.