Tips Bagaimana Meraih & Mencapai Kesuksesan Hidup

Meraih kesuksesan - Tidak mudah bahkan sulit untuk meraih kesuksesan , tetapi sulit bukan berarti mustahil didapatkan. Kesuksesan apapun dalam hidup tidak dapat dengan cara instan , butuh pengorbanan , kerja keras , waktu dan perjuangan terus menerus. Para pebisnis dunia sukses menerima tujuan dan kesuksesannya setelah mengalami puluhan kali kegagalan , puluhan kali mencoba dan bereksperimen dan jadinya menerima kesuksesan mereka. bahkan saya pernah membaca hasil survey yang dilakukan oleh majalah Forbes bahwa pebisnis sukses di dunia ini rata rata melewati kegagalan lebih dari 10 kali sebelum sukses menerima tujuan mereka.

Meraih kesuksesan

Kesuksesan memang tidak selalu diukur dari seberapa banyak bahan yang dikumpulkan , namun kesuksesan hidup lebih berarti menerima tujuan dan harapan dalam hidup sebagai pola sukses dalam pendidikan , sukses dalam kekerabatan , sukses dalam dunia perjuangan dsb. Lalu bagaimana cara menerima kesuksesan dalam hidup , berikut beberapa tips menerima kesuksesan dalam hidup ibarat dikutip dari Succes.com:

Fokus pada komitmen
Kesuksesan dalam hidup apapun itu tergantung dari seberapa besar janji Anda untuk mencapai tujuan Anda. Seberapa penting janji yang telah anda buat bagi Anda , dan apakah Anda bersedia berkorban untuk mencapai itu? Berkorban waktu , tenaga , pikiran dsb. Jika Anda berkomitmen penuh dan berpengaruh pada janji anda tersebut , motivasi dan semangat akan mengikuti.

Carilah ilmu dan pengalaman , bukan hasil
Kebanyakan orang akan fokus untuk menerima hasil yang banyak dari perjuangan yang mereka jalankan namun melupakan ilmu yang didapat. Padahal penghasilan anda tergantung dari banyaknya ilmu yang anda miliki. Lihatlah para pebisnis sukses dunia mereka berhasil menerima kesuksesan mereka alasannya yakni mereka benar benar berpengalaman dan memahami ilmu dari perjuangan yang mereka jalankan. Jika Anda fokus hanya pada hasil , motivasi Anda akan menurun ketika anda mengalami kegagalan.

Namun ketika anda benar benar berguru maka anda tidak akan berhenti berguru walaupun anda gagal , dan dari pembelajaran pembelajaran dan ilmu yang didapat membuat anda lebih berpengalaman. dan ketika memiliki ilmu yang benar benar mumpuni dan berpengalaman dalam bidang perjuangan yang anda jalankan , maka kesuksesan dan penghasilan besar akan mengikuti anda. Makara kuncinya yakni fokus pada perjalanan , bukan tujuan itu. Terus berpikir ihwal apa yang Anda pelajari sepanjang jalan dan lihatlah apa yang akan Anda hasilkan.

Membuat perjalanan menyenangkan
Orang orang yang sukses selalu mencintai pekerjaan atauopun aktifitas yang mereka lakukan , sehingga mereka memiliki passion atau gairah dalam melakukannya. Cintai harapan anda , cintai perjuangan yang anda lakukan dan buatlah perjalanan yang menyenangkan untuk menerima harapan anda.

Singkirkan pikiran stagnan
Orang orang sukses memiliki pikiran untuk maju sehingga mereka akan lebih kreatif dan inovatif. Jaga pikiran anda untuk selalu maju kedepan jangan hanya stagnan atau membisu di tempat.

Gunakan imajinasi Anda
Wilbur bersaudara memiliki harapan untuk bisa terbang diudara layaknya burung dan harapan mereka dianggap "kegilaan" bagi banyak orang di masa itu. Mereka menggunakan imajinasi yang mereka miliki untuk membuat alat yang bisa membuat mereka terbang dan jadinya mereka menemukan pesawat terbang yang karyanya masih digunakan hingga dikala ini. Mereka sukses membuat pesawat alasannya yakni mereka memiliki imajinasi. Imajinasi dan dapatkan harapan anda walaupun banyak orang menertawakan dan menganggap anda abnormal , namun ketika anda berhasil merealisasikan imajinasi anda , senyumlah kepada mereka yang menertawakan anda.

Langkah selanjutnya setelah menyingkirkan pikiran negatif yakni dengan menggunakan imajinasi Anda. Ketika hal-hal berjalan dengan baik , Anda penuh energi kasatmata , dan ketika Anda mengalami kesulitan , Anda perlu untuk menjadi lebih energik. Anda selalu dapat menemukan sesuatu untuk berguru bahkan dari bos terburuk di dunia pada pekerjaan yang paling membosankan. Hanya selama tiga hari , berpikir dan mengatakan hal-hal kasatmata saja. Lihat apa yang terjadi.

Berhenti bersikap baik kepada diri sendiri
Motivasi berarti tindakan dan tindakan membawa hasil. Kadang-kadang tindakan Anda gagal untuk membawa hasil yang Anda inginkan. Makara Anda lebih memilih untuk bersikap baik kepada diri sendiri dan tidak menempatkan diri dalam situasi yang sulit. Anda menunggu waktu yang sempurna , menunggu kesempatan padahal kesempatan kitalah yang membuatnya. Dapatkan eksplorasi di luar sana , menantang diri sendiri , melaksanakan sesuatu yang ingin Anda lakukan bahkan kalau Anda takut dan lihatlah kesuksesan ayang akan anda dapatkan.

Jangan bergantung pada orang lain
Anda tidak harus mengharapkan orang lain untuk melakukannya untuk Anda , bahkan pasangan Anda , sobat atau atasan. Mereka semua sibuk dengan kebutuhan mereka sendiri. Tidak ada yang akan membuat Anda bahagia atau mencapai tujuan Anda untuk Anda kecuali diri anda sendiri yang membuatnya. Ini semua ihwal Anda.

Targetkan dan Rencanakan
Kesuksesan didapat ketika anda menargetkan harapan anda , merencanakannya dengan matang dan take action untuk merealisasikannya. Mencatat target anda , bagaimana anda akan melakukannya dan langkah langkah apa yang dibutuhkan untuk mencapai harapan anda. Tinjau setiap hari dengan apa yang Anda pelajari dan merevisi apa yang Anda bisa perbaiki ketika anda mulai keluar dari jalur.

Jagalah kesehatan anda
Kesuksesan hanya akan didapat ketika anda berada dalam kondisi fit dan sehat. Karena dengan kesehatan anda bisa mencapai apapun harapan anda. Ketika badan anda sehat maka motivasi selalu terbangun dan anda bisa melaksanakan apapun. Ambil waktu untuk beristirahat ketika badan anda mulai lelah.