Tips Bersihkan Kaca Lebih Bening Bersih & Mengkilap

Kaca bersih mengkilap - Dirumah kita tentu tidak gila dengan yang namanya beling atau cermin. Banyak peralatan dirumah kita yang menggunakan material beling menyerupai cermin , jendela , pintu dsb. Cermin beling tidak pernah terlepas dari sisi kehidupan manusia. Setiap rumah selalu ada cermin beling bukan? namun seringkali beling atau cermin yang kurang terjaga kebersihannya akan menjadi buram dan tidak mengkilap , bahkan cermin yang buram tentu membuat kita tidak nyaman dikala ingin berdandan.

Tips Bersihkan Kaca Lebih Bening , Bersih & Mengkilap
Image source: Atlasglassandmirror.com
Cerman beling yang dibiarkan lama tak kunjung dibersihkan tentu terlihat buram dan kotor. Banyak faktor yang menimbulkan beling dan cermin menjadi buram dan tidak mengkilap menyerupai debu , materi riasan , busa sabun atau cairan tertentu yang mengering dan sebagainya. Nah kalau anda sudah pernah membersihkan beling dirumah tetapi noda membandel dan sulit dibersihkan anda bisa menggunakan tips tis sederhana berikut ini yang akan membantu beling dan cermindirumah anda kembali bersih , bening dan mengkilap:

  • Kaca yang buram , terlihat kotor oleh noda noda membandel bisa anda bersihkanmenggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada beling hingga merata , tunggu hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap atau kertas koran.
  • Cara lain bisa menggunakan alkohol , kandungan alkohol bisa membersihkan beling atau cermin dirumah anda menjadi lebih bening dan mengkilap. Caranya cukup mudah , sapukan alkohol berkadar 50-90 persen ke kain atau kapas lembut , lalu bersihkan sambil gosok-gosok bab beling yang terlihat kotor.
  • Cairan pemutih pakaian yang biasa digunakan untuk memutihkan pakaian yang terkena noda membandel juga bisa digunakan untuk membuat cermin dan beling dirumah anda kembali mengkilap. Basahi kain lap dengan cairan pemutih pakaian lalu gosok-gosok pada cermin kaca. Lalu siram menggunakan air bersih dan keringkan.
  • Jika masih terdapat noda pada cermin bisa jadi itu yaitu bayangan dari belakang cermin ataupun bintik-bintik kecil oleh kotoran debu yang sudah mengeras. Berusahalah dengan tetap menggosok cermin beling , oh iya jangan hingga tergores yah.

Langkah diatas sudah gua buktikan sendiri dan akhirnya cukup memuaskan. Cermin beling kembali terlihat menyerupai gres , dan sayapun terlihat tampan di depan cermin kaca. Selamat mencoba ya kawan , jangan lupa kalau ada yang hendak kita diskusikan mengenai topi ini silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.