Cara Menciptakan Masker Pemutih Wajah

Memiliki wajah yang putih kini ini merupakan aset. Maka tidak heran banyak orang berbondong-bondong terutama perempuan melaksanakan perawatan untuk memutihkan kulit terutama wajah. Seperti yang kita tahu, selain memakai produk-produk kecantikan kita juga bisa memakai materi alami untuk memutihkan wajah. Hal ini pernah kita bahas dalam artikel cara memutihkan wajah dengan materi alami.

Dewasa ini ada kecenderungan mereka lebih menentukan materi alami ketimbang produk pabrik. Selain lebih murah bahan-bahan alami ini dklaim lebih kondusif digunakan. Seperti untuk menciptakan masker pemutih wajah, kita bisa memakai buah-buahan contohnya tomat, jeruk nipis dan lemon. Ada juga yang memakai pengecap buaya dan madu.

Memiliki wajah yang putih kini ini merupakan aset Cara Membuat Masker Pemutih Wajah
Masker Pemutih Wajah
Oke, pribadi saja berikut ini cara menciptakan masker pemutih wajah alami yang bisa anda coba dan akhirnya sudah terbukti.

1. Masker pengecap buaya dan jeruk nipis

Lidah buaya sering ditanam orang di pekarangan atau teras rumah dalam pot. Selain berfungsi sebagai tanaman hias, pengecap buaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi dunia kecantikan pengecap buaya merupakan materi favorit untuk menghitamkan rambut dan menghilangkan jerawat.

Begitu juga dengan jeruk nipis, selain bermanfaat bagi kesehatan jeruk ini juga berguna sebagai materi kecantikan. Baru-baru ini ditemukan bahwa pengecap buaya dan jeruk nipis berfungsi sebagai masker pemutih wajah.

Caranya sebagai berikut:
  1. Hancurkan selembar pengecap buaya yang sudah dikupas dengan memakai blender.
  2. Campurkan dengan sari buah jeruk nipis.
  3. Aplikasikan sebagai masker pada wajah dan diamkan 15 menit sebelum lalu dibasuh dengan air dingin.
Saat memakai masker ini anda akan mencicipi sensasi perih dan gatal, tapi cuma sedikit dan tidak akan menyiksa. Hal ini merupakan dampak dari kandungan dari sari jeruk nipis yang bersifat anti radang dan anti bakteri.

2. Masker tomat dan jeruk nipis

Tomat yang biasa dijadikan sebagai penyedap masakan ternyata berguna juga untuk kecantikan. Selain bisa membasmi nanah dan menyegarkan kulit, masker tomat juga berguna untuk memutihkan kulit wajah. Diacmpurkan dengan jeruk nipis, tomat bisa kita gunakan sebagai masker pemutih wajah.

Caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Haluskan tomat dengan memakai blender dan campur dengan sari jeruk nipis. Tambahkan 1-2 sdt oatmeal.
  2. Aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 5-10 menit.
  3. Massage perlahan dengan gerakan memutar ke seluruh wajah. Diamkan kembali selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dan tomat bisa menciptakan kulit wajah menjadi lebih cerah dan segar.

3. Masker madu dan lemon pemutih wajah

Madu dikenal sebagai materi alami dengan 1001 khasiat, baik untuk dunia kesehatan maupun kecantikan. Madu mempunyai kandungan gizi yang lengkap yang membuatnya istimewa. Sementara itu, lemon berfungsi sebagai penyegar dan pencerah kulit, mengatasi kulit kusam dan berminyak.

Berikut ini cara menciptakan masker madu dan lemon untuk mencerahkan kulit:
  1. Larutkan 1 sdm madu ke dalam 1 buah sari jeruk lemon
  2. Aplikasikan pada kulit wajah dengan sedikit dimassage. Diamkan selama 15-20 menit.
  3. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.
Gunakan madu murni jangan madu yang sudah dicampur dengan tambahan buatan. Dan juga hindari menggosok wajah secara garang sebab sanggup mengakibatkan iritasi.