Cara Menghilangkan Anyir Tubuh Tak Sedap

Bau tubuh merupakan problem klasik yang dialami hampir setiap orang. Meski begitu, ini bukan hal yang sanggup terus dibiarkan. Bau tubuh tak sedap sanggup mengganggu kehidupan sosial dan kehidupan intim anda bersama pasangan. Makara harus segera diobati.

Penyebab anyir tubuh yang paling utama yaitu keringat yang bercampur dengan bakteri. Mengkonsumsi masakan tertentu yang beraroma tajam bukan hanya menjadi penyebab anyir mulut tapi juga anyir badan.

Kebersihan memang sangat penting untuk dijaga dalam kasus anyir badan. Namun ada beberapa kondisi bawaan yang menciptakan seseorang lebih rentan menderita anyir badan. Sederet faktor risiko, antara lain:
    Bau tubuh merupakan problem klasik yang dialami hampir setiap orang Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap
  • Obesitas/berat tubuh berlebih.
  • Kebiasaan menyantap masakan yang kaya bumbu dengan aroma kuat.
  • Obat-obatan yang rutin dikonsumsi.
  • Kebersihan tubuh yang kurang terjaga.
  • Berada di lingkungan yang berair dan panas, sehingga produksi keringat menjadi berlebih. Lingkungan panas dan berair akan menciptakan basil juga tumbuh lebih baik, sehingga sanggup menciptakan keringat lebih cepat terurai dan berbau.
  • Pakaian yang dikenakan juga sanggup memengaruhi anyir badan, contohnya materi sintetik yang tidak menyerap keringat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Oke, sesudah kita mengetahui apa saja penyebab anyir bada, kini saatnya kita beralih ke pembahasan pokok, yaitu cara mengatasi anyir badan.

1. Jaga kebersihan tubuh
Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan jikalau ingin mengatasi anyir tubuh yaitu memperhatikan kebersihan tubuh secara menyeluruh. Anda sanggup melakukannya dengan mandi dua atau tiga kali sehari. Mandi yang terlalu sering tidak dianjurkan alasannya akan mengikis kelembaban alami kulit.

2. Perhatikan makanan
Beberapa jenis masakan sanggup menjadikan anyir badan, contohnya bawang merah mentah, bawang putih, masakan pedas, santan, kari. Mulailah perbanyak makan buah dan sayura segar. Buah dan sayuran akan membantu melancarkan metabolisme tubuh.

3. Ganti pakaian
Menggunakan pakaian yang sudah tiga hari tidak dicuci, tentu saja akan membuatkan anyir tidak sedap dari tubuh anda meskipun anda sudah mandi dengan bersih. Jika Anda sering berkeringat, gunakan pakaian yang berbahan menyerap keringat. Agar basil tidak sempat bercampur keringat.

4. Mencukur bulu ketiak
Rambut ketiak bergotong-royong berfungsi untuk menjaga kelembaban kawasan ketiak. Namun, bulu ketiak yang terlalu lebat sanggup menjadi sarang untuk keringat dan basil yang menjadikan anyir badan. Mencukur bulu ketiak yang terlau lebat sanggup membantu mengurangi penyebab anyir badan.

5. Gunakan deodorant
Bila perlu, gunakan deodorant sehabis mandi untuk menjaga ketiak tetap kering dan mencegah berkembangnya bakteri.

6. Sabun antiseptik
Menggunakan sabun antiseptik pada kawasan ketiak dan selangkangan sewaktu mandi juga sanggup membunuh basil dan membantu Anda menghindari anyir badan.

7. Bahan alami
Beberapa orang memakai materi alami untuk menghilangkan anyir badan. Diantaranya yaitu meminum rebusan air daun sirih. Ada juga yang memakai rebusan kunyit dan gula aren.

Nah, itu ia beberapa tips yang sanggup dipraktekan untuk mengatasi dan menghilangkan anyir badan.