Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Selain rambut rontok, berminyak, kering, rusak dan bercabang, masih ada satu problem rambut yang harus diatasi, yaitu kutu rambut. Ya, kutu rambut yang kecil itu sanggup menjadikan rasa gatal jikalau menggigit kulit kepala. Kutu rambut juga sanggup berkembang biak dengan cepat jikalau tidak segera diatasi.

Penyebab kutu rambut yakni alasannya yakni kurangnya menjaga kebersihan rambut. Jarang keramas atau sanggup juga tertular dari orang lain. Namun jangan khawatir, alasannya yakni banyak cara alami dan gampang untuk menghilangkan kutu rambut yang membandel. Berikut ini yakni cara-cara alami mengatasi kutu rambut yang ampuh yang sanggup segera anda praktekan:

Bawang merah
 masih ada satu problem rambut yang harus diatasi Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara AlamiSediakan 5 siung bawang merah, kupas dan parut. Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Ingat, harus benar-benar merata. Diamkan selama dua jam dan keramas memakai shampo untuk menghilangkan basi bawang.

Minyak zaitun
Selain sanggup menyuburkan rambut dan menciptakan rambut halus berkilau, minyak zaitun juga sanggup dipakai untuk mengatasi kutu rambut. Cara dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak zaitun sanggup menciptakan kutu menjadi lemas dan mematikan telur-telur kutu yang melekat di rambut.

Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Minyak kayu putih tidak hanya dipakai untuk menghangatkan tubuh, tapi juga sanggup dipakai untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya, siapkan empat sendok makan minyak kayu putih dan satu buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis dan masukkan ke dalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, sehabis itu basuh higienis dan keramas dengan shampo.

Minyak kelapa
Minyak kelapa biasa dipakai untuk merawat rambut rontok dan rambut kering. Tapi bukan cuma itu, alasannya yakni minyak kelapa juga sanggup dipakai untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik atau shower-cap. Keesokan harinya, keramasi rambut menyerupai biasa.

Air cuka
Oleskan air cuka secara merata pada rambut dan kulit kepala. Air cuka bekerja dengan meresap ke dalam rambut dan merontokkan telur-telur kutu. Jika anda tidak tahan dengan basi cuka, Anda sanggup mencampurnya dengan air terlebih dahulu.

Nah, itu ia beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara cepat dan alami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel ihwal cara merawat rambut semoga kesehatan dan kecantikan rambut Anda selalu terjaga.