Cara Mengobati Alergi Secara Alami

Alergi yaitu sebuah sebuah jenis hipersenivitas yang disebabkan oleh reaksi yang hiperbola oleh sistem kekebalan badan terhadap sesuatu. Sejatinya, alergi bukanlah sebuah penyakit, melainkan sebuah respon badan terhadap benda absurd atau rangsangan yang tidak menyenangkan. Respon dari alergi ini sifatnya berbeda dengan respon badan terhadap suatu benda atau rangsangan.

Benda – benda yang biasanya sanggup menimbulkan alergi, menyerupai bulu, perhiasan, selimut dan lainnya. Reaksi alergi tidak hanya dari benda saja yang sanggup menimbulkan, makanan menyerupai udang, susu ataupun telur juga sanggup menjadikan alergi. Selain itu tentunya masih banyak lagi yang sanggup menimbulkan alergi, tergantung dari respon badan anda. Namun disini, saya tidak akan membahas perihal penyebab alergi, melainkan disini saya akan membahas tantang cara mengobati alergi secara alami.

Mengobati Alergi Secara Alami

Alergi yaitu sebuah sebuah jenis hipersenivitas yang disebabkan oleh reaksi yang berlebih Cara Mengobati Alergi Secara Alami
Reaksi alergi pada setiap individu sanggup berbeda-beda. Dimulai dari gatal-gatal di kulit, timbulnya bintik-bintik merah, bersin, asma, batuk sampai pusing kepala dan muntah. Nah, berikut ini merupakan aneka macam cara untuk mengatasi alergi.

Madu

Madu ternyata sanggup digunakan sebagai salah satu obat untuk mengatasi alergi secara alami. Madu ini terdiri dari serbuk sari dan materi – materi alami efektif lainnya yang telah diperoleh oleh lebah. Madu alami dari hutan lebih disarankan untuk dikonsumsi, lantaran madu ini mangandung serbuk sari yang lebih untuk sanggup melawan reaksi alergi dengan merangsang sistem kekebalan badan kita.

Perbanyak quercetin

Asing dengan kata quercetin? Memang bagi anda yang tidak akrab dengan ilmiah, kata quercetin memang cukup asing. Quercetin yaitu sebuah antioksidan yang sanggup kita temukan di apel, strewberry, bawang, dan teh hitam. Fungsi dari quercetin yaitu untuk membantu memblokir histamin. Dengan demikian akan mengurangi tanda-tanda alergi pada badan anda.

Perbanyak antioksidan alami

Antioksidan ini biasanya sanggup kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah – buahan dan juga sayuran. Antioksidan ini sanggup digunakan untuk membanru meredahkan alergi. Beberapa buah – buaha dan sayuran yang tinggi oksidan yang sanggup anda konsumsi menyerupai biji anggur, pisang, apel, tomat, wortel ataupun bawang.

Konsumsi bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mengandung sejuta manfaat bagi kesehatan. Salah satu zat yang menonjol dari bawang putih yaitu zat antioksidannya. Selain itu bawang putih juga mengandung sifat yang berfungsi sebagai antivirus terhadap badan kita, zat antivirus itulah yang dianggap sebagai salah satu zat yang berperan dalam mengatasi alergi.

Konsumsi teh hijau

The hijau mengandung zat anthistamin alami yang sanggup membantu meringankan alergi anda. Tidak heran jikalau disarankan untuk meminum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari guna meminimalisir alergi pada badan kita.

Perilaku yang Dapat Mencegah Alergi


Perhatikan sirkulasi udara

Salah satu virus yang sanggup menjadikan alergi berada didalam udara. Untuk itu memperhatikan sirkulasi udara merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan. Jika banyak virus diudara maka besar kemungkian juga untuk hidung anda terjangkit alergi. Menutup pintu dan jendela pada ketika jumlah asap diluar ruangan tinggi membantu anda untuk mencegah alergan masuk kedalam ruangan anda.

Mandi dan ganti pakaian

Tips ini cocok sekali untuk diterapkan jikalau anda gres saja keluar rumah atau bepergian. Saat anda pergi keluar rumah, itu berarti anda sudah membawa partikel- partikel alergan yang melekat pada pakaian, sepatu dan juga kulit anda. Dengan mandi maka anda sudah membersihkan partikel alergan dikulit anda. Ketika sudah mandi, saya himbau untuk tidak menggunakan kembali baju yang tadi dipakai, lantaran di pakaian tadi masih terdapat pakaian anda.

Gunakan masker

Masker berfungsi untuk mencegah alegran masuk kehidung melalui pernafasan anda. Makara menggunakan masker juga sanggup meminimalisir alergi pada badan anda.

Itulah beberapa hal untuk mengatasi alergi secara alami. Jika anda memiliki tips selain diatas, maka jangan sungkan – sungkan untuk menulisnya di kolom komentar dibawah ini. Sekian dulu dari saya, supaya artikel ini bermanfaat bagia anda.