Cara Mencegah Ketiak Menjadi Hitam

Bagi para pria, mempunyai ketiak hitam mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun berbeda dengan wanita, ketiak hitam sanggup menurunkan rasa percaya diri, kurang leluasa dalam memakai pakaian dan lain sebagainya. Intinya ketiak harus mulus, bebas bulu dan bebas warna kehitaman.

Ketiak merupakan kawasan dengan lapisan kulit yang cukup sensitif. Ada beberap hal yang sanggup mengakibatkan ketiak menjadi hitam.
  1. Sering bercukur & mencabuti bulu ketiak.
  2. Sel kulit mati yang terjebak pada lapisan kulit ketiak.
  3. Goresan kain dari baju yang terlalu ketat juga sanggup mengakibatkan ketiak menjadi hitam.
  4. Orang yang mempunyai berat tubuh berlebih lebih mempunyai kecenderungan mendapat kulit ketiak hitam.
  5. Hiper-pigmentasi yang mengakibatkan kulit Anda menghasilkan pigment melanin berlebihan.
  6. Bahan kimia dan alkohol yang terkandung dalam deodoran.
  7. Meningkatnya hormon estrogen dan progesteron.

 mempunyai ketiak hitam mungkin tidak terlalu menjadi duduk masalah Cara Mencegah Ketiak Menjadi Hitam
Ketiak mulus bebas hitam dan bulu
Bagi Anda para perempuan yang tidak ingin mempunyai kulit ketiak hitam, Anda sanggup mengatasinya dengan melaksanakan beberapa tips berikut ini untuk mencegah kulit ketiak menjadi hitam:

Kendalikan keringat

Keringat berlebih yang bercampur kuman sanggup mengakibatkan iritasi yang berdampak pada kulit ketiak yang menghitam. Belum lagi ukiran yang terjadi dengan pakaian. Usahakan biar kondisi ketiak tetap kering, pilih pakaian dari materi katun biar sanggup gampang menyerap keringat dan kulit sanggup bernafas lebih leluasa.

Hindari mencukur

Mencukur bulu ketiak sangat rentan terjadi iritasi. Iritasi kulit sanggup menciptakan kulit ketiak menjadi hitam. Jika anda ingin menghilangkan bulu ketiak, sebaiknya bukan dengan cara mencuku tapi gunakan metode waxing. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel Cara Menghilangkan Bulu Ketiak.

Infeksi jamur

Jangan sangat suka berkembang biak di potongan tubuh yang lembab menyerupai ketiak dan selangkangan. Infeksi jamur sanggup mengakibatkan kemerahan, gatal-gatal dan pigmentasi.

Menjaga berat badan

Kelebihan berat tubuh merupakan faktor penyebab pigmentasi di kawasan ketiak. Jika anda mengalami berat tubuh berlebih, cobalah untuk menurunkannya. Hal itu sanggup membantu mengurangi pigmentasi kehitaman di kulit ketiak.