6 Cara Menghitamkan Rambut Dengan Materi Alami

Menghitamkan rambut sekarang bukanlah hal yang sulit, zaman yang semakin berkembang menciptakan aneka macam tren dan tips menghitamkan rambut sangat gampang dicari, baik melalui media umum atau internet, selain itu banyak juga jasa salon yang memperlihatkan untuk menghitamkan rambut.

Namun cara yang ditempuh sangatlah instan dan jadinya juga tidak akan permanen yakni dengan cara mengatakan cat warna pada rambut anda. Bagi anda yang ingin mendapat hasil permanen untuk menciptakan rambut anda hitam berkilau kami mempunyai resep yang sangat ampuh yang sanggup anda gunakan untuk mengubah rambut anda menjadi hitam berkilau dan berikut cara alami menghitamkan rambut:

1. Gunakan minyak kemiri


Menghitamkan rambut sekarang bukanlah hal yang sulit 6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Selain sanggup dipakai sebagai bumbu embel-embel dalam mengolah resep masakan, kemiri juga sanggup dipakai untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara ini sudah ada dan sering dipakai semenjak nenek moyang terdahulu. Harga yang lebih hemat akan menciptakan anda lebih gampang untuk mendapatkannnya.

Adapun untuk menciptakan minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yang sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air. Diamkan sampai mendidih sampai rebusan kemiri tersebut menghasilkan minyak. Nah minyak tersebut sanggup anda gunakan pada area kulit kepala, akar rambut sampai ujung rambut. Diamkan sampai meresap dan bilas memakai shampoo. (Baca: Manfaat Minyak Kemiri)

2. Teh basi


Menggunakan teh busuk atau teh yang sudah didiamkan sampai semalam sangat baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya teh yang sudah didiamkan selama semalam sanggup mengeluarkan aneka macam nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut.

Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh busuk ialah kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda sanggup menyerap secara tepat aneka macam nutrisi tersebut dan akan menciptakan rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.

3. Gunakan shampoo mengkudu


Selain sanggup dipakai untuk mengobati penyakit maag, mengkudu juga sanggup dijadikan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut. Cara yang anda lakukan sangatlah gampang yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan dipakai sebagai masker rambut. Namun bagi anda yang tidak tahan dengan wangi dari mengkudu tersebut anda sanggup memakai sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.

4. Bunga sepatu


Menghitamkan rambut sekarang bukanlah hal yang sulit 6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Mahkota bunga sepatu mempunyai kandungan mineral yang sangat diharapkan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga sanggup diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

Caranya, ambil 10-15 lembar daun kembang sepatu, kemudian remas-remas sampai keluar lendirnya. Oleskan pada rambut ibarat memakai gel. Lakukan secara rutin maka Anda akan mendapat rambut yang hitam alami. Cara tersebut juga efektif untuk menghilangkan uban.

5. Aplikasikan serum


Rambut yang mulai memudar warna kehitamannya sanggup dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum sanggup menjadi salah satu masakan atau nutrisi yang bisa menciptakan rambut anda kembali bercahaya. Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.

6. Kangkung


Menghitamkan rambut sekarang bukanlah hal yang sulit 6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Jika mendengar kalimat ini yang paling pertama terngiang dibenak kita ialah tumisan kangkung dengan rasa yang menggugah selera dan sanggup menambah selera makan. Dan tahukah anda bila batang kangkung juga sanggup dipakai untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini disebabkan lantaran kangkung mempunyai kandungan mineral organik.

Untuk penggunaaanya ialah basuh sampai higienis satu ikat kangkung segar, rebus sampai kangkung menjadi lembek. Nah, gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut untuk keramas. Kemudian bilas sampai higienis memakai sahmpoo. (Baca: Kandungan dan Manfaat Kangkung)

Itulah beberapa cara alami menghitamkan rambut yang sanggup anda lakukan dirumah disela-sela waktu istirahat anda. bila ada cara yang alami dengan hasil yang memuaskan untuk apa memakai materi kimia!. Selamat mencoba dan temukan hasil yang memukau pada rambut anda.

Baca juga artikel mengenai cara menyuburkan rambut dan cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.