Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering, Rusak, Rontok

Bagi wanita, rambut yaitu mahkota yang sanggup menambah kecantikan, keanggunan dan rasa percaya diri. Karena itulah, banyak perempuan berlomba-lomba melaksanakan perawatan rambut biar rambutnya tampak sehat, indah dan mempesona. Tidak perduli jikalau harus mengeluarkan biaya mahal.

Salah satu perawatan rambut yang sedang digandrungi ketika ini yaitu dengan memakai masker rambut yang terbuat dari materi alami.

Nah, sehabis sebelumnya saya memperlihatkan resep cara menciptakan masker wajah alami, kali ini saya akan kembali memperlihatkan resep alami untuk menciptakan masker rambut. Berikut ini resep dan cara penggunaannya:

Masker untuk Kulit kepala berminyak



Perasan air jeruk nipis yaitu materi alami yang sanggup mengikat minyak tanpa menciptakan rambut kering. Yogurt plain atau tanpa rasa akan memberi nutrisi pada kulit kepala dan setiap helai rambut biar lebih lembut dan sehat.

Bahan: 2 sdm yogurt tanpa rasa, 1 sdm air perasan jeruk nipis.

Cara Menggunakan:
  1. Campur dua materi di atas sampai tercampur rata.
  2. Pada rambut yang masih lembab, oleskan masker, pijat ringan pada kulit kepala sekitar 3 menit. Diamkan selama 10 - 15 menit.
  3. Keramas ibarat biasanya, gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut, bilas.
  4. Ukuran materi masker sanggup Anda sesuaikan dengan panjang rambut.
  5. Masker ini sanggup Anda gunakan satu ahad sekali.

Masker untuk rambut kering


 rambut yaitu mahkota yang sanggup menambah kecantikan Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering, Rusak, Rontok

Tentunya masing-masing tipe rambut harus diperlakukan berbeda sesuai dengan kebutuhan nutrisi rambut. Namun, untuk rambut kering atau batangnya bergelombang tak rata yang Anda butuhkan yaitu deep moisturizer. Memberikan kelembaban ekstra sehingga batang rambut tidak lagi kekeringan dan lebih lembut.

Bahan: 1 buah pisang, 3 sdm mayonnaise plain, 1 sdt minyak zaitun.

Cara menggunakan:
  1. Oleskan rambut yang dalam keadaan kering dengan ramuan yang telah dicampur rata. Pastikan ramuan hanya dioleskan pada batang rambut saja, bukan di kulit kepala.
  2. Setelah rata dan menyeluruh, bungkus rambut dengan handuk hangat sekitar 15-20 menit. Pastikan handuk tetap hangat biar ramuan sanggup merasuk lebih efektif.
  3. Bilas dengan air hangat dan keramas ibarat biasa.
  4. Jangan lupa gunakan conditioner di cuilan ujung rambut setiap sehabis keramas dengan shampoo. Bilas kembali sampai bersih.


Masker untuk rambut berminyak



Rambut berminyak bekerjsama tak susah untuk dirawat kok. Sekalipun produksi minyak sering menciptakan rambut lepek, dengan perawatan yang sempurna maka rambut akan tetap terlihat lembut bersinar.

Bahan: 2 sdm yogurt plain, 1 sdm jeruk nipis

Cara menggunakan:
  1. Aplikasikan ramuan yang telah dicampur pada batang rambut sampai menyeluruh.
  2. Biarkan sampai 5 - 10 menit sebelum kemudian dibilas dengan air dingin. 
  3. Keramas dengan shampoo dan gunakan conditioner di cuilan ujung batang rambut. 
  4. Bilas kembali sampai bersih.

Masker untuk rambut rontok



Seorang hairstylist pernah mengatakan, ketika mempunyai rambut rontok jangan melaksanakan perawatan creambath. Pemijatan yang kurang sempurna akan menimbulkan rambut rontok lebih banyak. Untuk itu perawatan hairspa atau hairmask yaitu yang paling tepat.

Bahan: 2 sdt minyak sayur, 10 tetes aromatherapy alang-alang.

Cara menggunakan:
  1. Pijat-pijat perlahan setiap batang rambut dengan ramuan yang telah dicampur. Ingat, jangan menariknya terlalu keras, biar rambut tidak rontok.
  2. Diamkan selama 10 menit, kemudian lakukan keramas ibarat biasa. 
  3. Conditioner tetap harus diaplikasikan di cuilan ujung batang rambut biar rambut tidak kering dan tetap bernutrisi.

Masker untuk rambut berketombe

Sedangkan rambut berketombe juga boleh diberikan perawatan hairmask. Manfaatnya yaitu merangsang kondisi batang rambut biar tetap sehat dan kuat, serta mengurangi jumlah ketombe.

Bahan: 2 sdt minyak sayur, 10 tetes aromatherapy tea tree.

Cara menggunakan:
  1. Pijat-pijat seluruh batang rambut dengan ramuan. Untuk ketombe yang cukup parah, Anda sanggup mengoleskan sedikit ramuan di cuilan kulit kepala.
  2. Bungkus dengan handuk hangat dan biarkan selama 10 - 15 menit. 
  3. Bilas dengan air, kemudian keramas ibarat biasa.

Silahkan coba menciptakan masker alami untuk rambut Anda dan lakukan secara teratur biar akhirnya lebih maksimal. Jangan pernah bermimpi untuk mendapat hasil instant.