Cara Menciptakan Masker Rambut Alami

Manfaat memakai masker rambut alami, bergotong-royong sama saja dengan creambath. Akan tetapi pada prosesnya, nutrisi yang diserap dikala memakai masker rambut lebih banyak dibanding dikala melaksanakan creambath.

Karena itulah, banyak perempuan modern lebih menentukan perawatan rambut tradisional dengan memakai masker rambut dari materi alami ketimbang creambath di salon. Selain alasan manfaat diatas, menciptakan hair mask sendiri juga lebih menghemat biaya.

 nutrisi yang diserap dikala memakai masker rambut lebih banyak dibanding dikala melaksanakan Cara Membuat Masker Rambut Alami
Sebagaimana pun kita menjaga kesehatan rambut, gaya hidup yang tidak sehat serta masakan yang kita konsumsi seringkali secara tidak kita sadari berakibat pada kerusakan rambut. Masalah yang paling umum dijumpai ialah rambut berminyak, rambut rontok, rambut kering dan rambut berketombe.

Cara Membuat Masker Rambut Alami


Setiap jenis rambut membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda dan penanganan yang tepat. Nah, kini marilah kita menciptakan masker rambut sendiri di rumah. Sesuaikan dengan jenis rambut Anda.

Masker alami untuk rambut kering


Untuk jenis rambut kering, yang diharapkan ialah deep moisturizer. Deep moisturizer ini bisa menunjukkan kelembaban ekstra pada batang rambut sehingga tidak kering dan lebih lembut. Untuk mendapatkannya kita akan menciptakan masker rambut memakai buah pisang.

Bahan dan cara membuat:
  • Bahan yang diharapkan ialah 1 buah pisang, 3 sdm mayonnaise plain dan 1 sdt minyak zaitun. Semua materi dicampur secara merata.
  • Kemudian dioleskan pada rambut (harus dalam keadaan kering) secara merata. Oleskan pada batang rambut, bukan kulit kepala.
  • Tutup rambut dengan handuk hangat selama 15-20 menit. Handuk harus tetap hangat semoga perembesan nutrisi berjalan dengan baik.
  • Bilas rambut dengan air hangat, kemudian keramas menyerupai biasa. Gunakan conditioner pada ujung rambut sehabis keramas, bilas kembali sampai bersih.
  • Lakukan hal ini paling tidak 2 ahad sekali secara rutin semoga balasannya lebi maksimal.
Baca juga artikel wacana cara merawat rambut kering secara alami.

Masker alami untuk rambut berminyak


Jenis rambut berminyak bergotong-royong tidak memerlukan perawatan yang sulit. Dengan perawatan yang tepat, rambut Anda akan terlihat semakin bersinar.

Cara membuat:
  • Bahan yang diharapkan ialah 2 sdm yogurt plain dan 1 sdm air jeruk nipis. Campur rata.
  • Aplikasian ramuan tersebut pada batang rambut secara menyeluruh.
  • Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Jangan air hangat.
  • Keramas dengan shampo menyerupai biasa. Gunakan kondisioner setelahnya, kemudian bilas kembali sampai bersih.

Masker alami untuk rambut rontok


Rambut rontok bergotong-royong ialah hal yang lumrah alasannya rambut juga mempunyai siklus hidup dimana rambut yang sudah bau tanah akan digantikan dengan rambut yang baru. Permasalahan muncul jikalau rambut yang rontok jauh lebih banyak daripada rambut yang tumbuh. Maka harus dikendalikan, salahs atunya dengan masker rambut alami berikut ini.

Bahan dan cara membuat:

  • Sediakan 2 sdt minyak sayur dan 10 tetes aromatherapi ylang-ylang (sejenis bunga kenanga). Campur rata.
  • Aplikasikan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pjat secara lembut.
  • Diamkan selama 10 menit, kemudian keramas menyerupai biasa. Jangan lupa gunakan kondisioner dan bilas sampai bersih.
Baca juga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Masker alami untuk rambut berketombe


Ketombe juga merupakan duduk kasus rambut yang mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal. Masker rambut diharapkan semoga rambut lebih dan higienis berpengaruh serta ketombe hilang.

Sediakan 2 sdt minyak sayur dan 10 tetes aromatherapy tea tree, campur rata. Aplikasikan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Pijat-pijat rambut dan kulit kepala secara lembut. Bungkus rambut dengan handuk hangat selama 10-15 menit. Kemudian keramas menyerupai biasa. Jangan lupa setiap sehabis keramas dengan shampo, gunakan kondisioner pada ujung rambut.

Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan ketombe dengan materi alami. Oke, semoga artikel mengenai cara menciptakan masker rambut alami ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba.