Cara Menghilangkan Anyir Lisan Tak Sedap

Bau lisan merupakan hal yang sangat mengganggu, terutama dalam pergaulan. Bau tak sedap dari lisan Anda sanggup menjadikan anda tersisih dalam pergaulan. Dan juga sanggup menciptakan anda kehilangkan iktikad diri. Bayangkan saja anda sudah tampil rapi dan gantang/cantik tetapi orang menutup hidung dan memalingkan wajah dikala Anda berbicara.

Penyebab Bau Mulut


Bau lisan sanggup disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:

1. Makanan
Bau lisan merupakan hal yang sangat mengganggu Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak SedapBeberapa jenis makanan yang berbau tajam sanggup menjadikan bacin lisan tak sedap. Diantaranya durian dan bawang putih. Melewatkan sarapan pagi juga sanggup menjadikan bacin tak sedap pada lisan anda.

2. Masalah ginjal dan hati
Ketika hati dan ginjal bermasalah, jumlah kuman dalam lisan akan meningkat. Hal inilah yang menjadikan bacin mulut. Jadi, hati-hati dikala bacin lisan Anda tidak kunjung sembuh, sanggup jadi ada problem pada kedua organ ini.

3. Masalah mulut
Beberapa problem di lisan ibarat sariawan dan gusi berdarah sanggup menjadikan bacin lisan tak sedap. Infeksi pada akses tenggorokan juga sanggup menjadikan lendir dan bercampur dengan kuman penyebab bacin mulut.

4. Rokok dan alkohol
Kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol sanggup menjadikan produksi air liur menurun. Padahal, fungsi air liur ialah membunuh kuman di sekitar mulut. Akibatnya terjadi bacin lisan tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Selain menghindari penyebabnya, Anda juga sanggup melaksanakan beberapa tips berikut ini untuk mengatasi bacin lisan tak sedap:

1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut
Menyikat gigi dua kali sehari dengan benar sanggup membantu Anda mengatasi problem bacin mulut. Bisa juga dibarengi dengan obat kumur untuk menghilangkan kuman di lisan dan tenggorokan. Namun jangan terlalu sering memakai obat kumur lantaran sanggup mengurangi produksi air liur.

2. Sayuran dan Buah-buahan
Memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan sanggup melancarkan pencernaan dan merangsang produksi air liur. Seperti yang kita ketahui air liur merupakan pembunuh kuman yang alami. Buah apel dan stroberi merupakan buah yang baik dikonsumsi untuk mengatasi bacin mulut.

3. Secangkir teh
Sebuah studi mengungkapkan bahwa meminum secangkir teh setiap hari, baik itu teh merah ataupun teh hijau sanggup mengatasi bacin lisan tak sedap. Kedua jenis teh ini mengandung polifenol, yaitu homogen antioksidan yang sanggup membunuh kuman di mulut.

4. Kayu manis dan madu
Mengkonsumsi satu sendok makan madu dan kayu manis sesudah sarapan pagi, sanggup membantu menjaga kesejukan lisan seharian penuh.

5. Herbal alami
Rempah-rempah ibarat cengkeh, adas, atau biji adas, sanggup menghilangkan bacin mulut. Setelah makan, jangan lupa untuk mengunyah cengkeh, adas, atau biji adas semoga napas kembali segar.

6. Permen mint dan hazelnut
Mengunyah permen mint, permen karet dan hazelnut sanggup membantu Anda menjaga kesejukan lisan serta mencegah bacin lisan tak sedap.

7. Makanan penyebab bacin mulut
Selain menjaga kesehatan pencernaan dan mengkonsumsi sayuran, Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan yang sanggup menjadikan lisan berbau. Termasuk bawang merah, cabai, pete, durian dan bawang putih.

Oke, itu beliau beberapa cara untuk mencegah, mengatasi dan menghilangkan bacin mulut. Semoga bermanfaat.