Cara Menghitamkan Rambut Dengan Materi Alami

Di Indonesia, dimana orang-orangnya lebih banyak didominasi mempunyai rambut berwarna hitam, punya rambut hitam berkilau, lebat dan sehat ialah sebuah kebanggan. Sekaligus investasi, siapa tahu ada yang melirik kita menjadi bintang iklan produk shampo, hehe.

Namun, pada kenyataannya banyak orang indonesia yang rambutnya kurang hitam, tidak berkilau, kering, kusut, [Cara Merawat Rambut Kering dan Kusut] rontok [Cara Merawat Rambut Rontok] dan problem rambut lainnya. Nah, berikut ini saya akan menunjukkan tips bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami yang sanggup Anda dapatkan dengan mudah.

Cara Menghitamkan Rambut dengan Biji Pepaya
orangnya lebih banyak didominasi mempunyai rambut berwarna hitam Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan AlamiAmbil biji pepaya secukupnya, bersihkan dan keringkan. Setelah itu, biji pepaya disangrai (digoreng tanpa minyak) hingga gosong. Angkat dan tumbuk hingga halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga merata. Oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat pelan. Bungkus rambut dengan handuk selama dua jam. Setelah itu bilas rambut dengan air cuek hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut secar rutin seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

Cara Menghitamkan Rambut dengan Kemiri
Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri juga mempunyai kegunaan untuk menghitamkan rambut. Caranya, siapkan beberapa biji kemiri yang bagus, kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu bubuk kemiri disangrai (goreng tanpa minyak) hingga keluar minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas rambut dengan air hangat.

Daun Pandanwangi
Daun pandan amis bukan hanya digunakan untuk pengharum masakan, namun juga sanggup digunakan sebagai ramuan penghitam rambut. Caranya, ambil 7 lembar daun pandan wangi, kemudian basuh higienis dan dipotong-potong. Rebus dengan 1 liter air hingga warna airnya menjadi hijau. Diamkan air rebusan tersebut di udara terbuka semalaman (diembunkan). Pagi harinya, tambahkan air perasan buah mengkudu masak, pada air rebusan daun pandan. Ramuan tersebut digunakan untuk mencuci rambut setiap pagi. Lakuakn secara teratur 3 kali seminggu.

Perawatan rambut degan daun bandotan
Cuci higienis daun dan batang bandotan segar hingga bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan hasil tumbukan ke seluruh kulit kepala dan rambut. Tutup kepala dengan sepotong kain. Biarkan selama 2-3 jam. Selanjutnya, bilas rambut dengan air dingin.

Jeruk Purut
Cuci 1 buah jeruk purut masak hingga bersih, kemudian parut. Tambahkan 1 sendok makan air bersih, kemudian remas dan saring airnya. Gunakan air saringannya untuk menggosok rambut sesudah keramas.

Merang Padi
Siapkan 2 ikat tangkai buah padi (merang) yang sudah kering dan dimasukkan ke dalam panci atau ember dari tanah liat. Kemudian merang dibakar hingga semuanya hangus menjadi abu. Tambahkan 1 liter air, lalu
embunkan di udara terbuka semalaman. Ambil air yang bening untuk keramas. Selesai keramas, bilas dengan air perasan 1 buah jeruk purut yang telah masak dan diencerkan dengan 2 gelas air. Kemudian rambut dikeringkan dengan cara diangin-anginkan. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Daun Murbei
Pohon mubei biasa ditanam sebagai pagar dan buahnya suka diambil dan dimakan oleh belum dewasa alasannya ialah seolah-olah dengan stroberi dan rasanya manis. Namun, daun murbei ini sanggup digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya, ambil beberapa lembar daun murbei segar kemudian dilumatkan atau digiling halus. Gosokkan ramuan daun murbei tersebut ke kulit kepala.

Ternyata berbagai cara menghitamkan rambut dengan materi alami. Kaprikornus tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan rambut di salon. Oh, ya baca juga artikel cara menghilangkan kutu rambut dengan materi alami.