5 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

5 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami - Rambut yaitu aset penting yang harus di pelihara oleh setiap orang khususnya wanita. Dengan rambut yang indah dan berkilau tentu menambah poin bagus seorang perempuan tanpa di sadari. Selain itu rambut yang indah dan tidak berketombe bisa juga menciptakan kita menjadi model iklan shampo, itu mengambarkan bahwa rambut juga sebagai investasi. Kaprikornus tidak mengherankan kalau banyak perempuan yang melaksanakan banyak sekali cara memanjangkan rambut dengan jalan apapun tanpa memikirkan harus mengais uang berapa banyak dari kantong.

Dengan rambut yang panjang tentu menciptakan kita para perempuan semakin pede dan eksis di luar ruangan. Permasalahan yang akan aku bahas kali ini yaitu bagaimana nasib para perempuan yang rambutnya pendek? Jangan khawatir, kalau Anda termasuk perempuan yang sebelumnya berambut pendek dan ingin sekali menikmati rasanya punya rambut panjang berikut ini akan aku kupas habis cara memanjangkan rambut secara alami yang tentu sudah tersedia banyak di pasar ataupun eksklusif dipetik dari alam.

Cara Memanjangkan Rambut

 Rambut yaitu aset penting yang harus di pelihara oleh setiap orang khususnya perempuan 5 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Sebelum mengikuti panduan untuk memanjangkan rambut berikut ini Anda jangan menerka kalau dalam seminggu rambut Anda bisa tumbuh dengan cepat. Karena walaupun ada cara cepat untuk memanjangkan rambut tetap saja setiap rambut orang berbeda, ada yang pertumbuhannya cepat ada juga yang sedikit lamban. Tapi yang terpenting Anda hanya perlu fokus menjalankan tips perawatan alami ini supaya jadinya bisa Anda nikmati lebih cepat. Mari eksklusif saja kita bahas bagaimana cara alami memanjangkan rambut yang benar.

1. Teh Hijau
Green tea atau teh hijau yaitu flora yang kaya antioksidan dimana berfungsi untuk membantu menyalurkan darah menuju rambut lebih baik lagi. Teh hijau bisa Anda gunakan untuk memanjangkan rambut dan caranya pun tak sulit.
  • Seduh teh hijau dengan air hangat dan biarkan hingga suhu airnya normal
  • Usapkan air seduhan teh hijau ke kulit kepala secara merata
  • Balut kepala dengan handuk dan biarkan sejenak
  • Setelah kurang lebih 20 menit buka balutan handuk di kepala kemudian bilas dengan shampo hingga bersih
Untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda bisa mengulangi mekanisme diatas seminggu 2 - 3 kali.

2. Putih Telur
Telur dikenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi sedangkan putihnya juga diperkaya oleh nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya bab rambut. Anda bisa memanjangkan rambut dengan telur bab putihnya, berikut ini caranya.
  • Kocok 3 butir telur putih dalam gelas kecil
  • Usapkan ke kulit kepala Anda secaara merata
  • Biarkan selama 10 - 15 menit supaya mengering dan nutrisi pada putih telur bisa terserap kedalam kulit kepala
  • Terakhir keramas dengan shampo hingga bersih
Untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda bisa mengulangi mekanisme diatas seminggu 2 - 3 kali.

3. Santan Kelapa
Ternyata santan juga multifungsi dan multimanfaat, tidak hanya untuk menciptakan kuliner menjadi yummy tetapi kita juga bisa memanfaatkannya untuk rambut yaitu memanjangkan rambut dengan santan, berikut ini caranya.
  • Siapkan wadah yang sudah berisi 300 ml - 500 ml santan kelapa
  • Usapkan ke kulit kepala dan rambut memakai kuas
  • Balut dengan handuk hangat dan diamkan sekitar 15 - 20 menit
  • Bilas rambut Anda pakai air cuek dan shampo
Jika ingin hasil yang lebih efektif Anda harus konsisten melaksanakan perawatan rambut yang satu ini.

4. Kulit Apel
Sebelum makan apel lebih baik kupas kulitnya dan jangan dibuang alasannya kulit apel diperkaya oleh vitamin yang bisa untuk mengedarkan darah ke rambut. Kaprikornus Anda juga bisa menentukan kulit apel untuk memanjangkan rambut, berikut ini caranya.
  • Siapkan kulit apel yang masih segar dan haluskan dengan cara di tumbuk
  • Bubuhkan pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama 15 menit kurang lebih
  • Setelah 15 menit Anda bisa membilas rambut dengan shampo hingga bersih

5. Air Putih
Nah, ini yang paling alami dan ampuh. Biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari, kenapa? Karena air putih bisa untuk mencegah kekurangan cairan tubuh dan kekeringan pada rambut. Selain itu air putih juga mempunyai kegunaan untuk mengaktifkan sel-sel pada rambut sehingga lebih cepat pertumbuhannya dan menciptakan rambut lebih kuat.

Selesai sudah pembahasaan kita mengenai cara memanjangkan rambut dengan materi alami yang pastinya tak akan sulit untuk Anda temukan bahan-bahan tersebut. Setelah mempunyai rambut yang panjang niscaya Anda semakin pede untuk show off dong. Mudah-mudahan tips kali ini bermanfaat ya.