Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotong

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotong - Rambut bercabang merupakan problem yang terjadi pada rambut, dimana terdapatnya cabang pada ujung rambut disertai tekstur yang sedikit bergairah dan kering. Jika tidak segera Anda atasi biasanya problem yang berkaitan dengan rambut lainnya akan terus berdatangan silih berganti dan seiring waktu.

Penyebab rambut bercabang sendiri terbilang cukup banyak, beberapa diantaranya ialah dikarenakan penggunaan alat pemanas yang berlebihan, perawatan rambut dengan materi yang telah tercemar dengan materi kimia berlebihan, terlalu bergairah dikala menyisir, iklim yang panas, kekurangan vitamin rambut, dan jarangnya melaksanakan treatment.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotong Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotong

Biasanya, cara mengatasi rambut bercabang yang paling mudah ialah memotong rambut. Tetapi para perempuan tidak ingin melaksanakan cara ini, lantaran meski nantinya problem ini teratasi tetapi penampilan rambut akan kurang menarik menyerupai sebelumnya yang sudah dipanjangkan.

Jika Anda tidak ingin mengambil risiko, bahwasanya ada tips perawatan rambut tanpa harus memotongnya.

1. Perhatikan Sisir, Waktu Menyisir, dan Cara Menyisir
Sehabis mandi atau keramas, tata rambut memakai sisir bergigi jarang. Selain mencegah terjadinya kerontokan rambut, sisir dengan gigi jarang akan mengurangi rambut kusut dan sakit jikalau menyangkut pada sisir.

Sementara waktu menyisir juga harus Anda ketahui, ketika rambut kondisinya masih sedikit berair alangkah baiknya jikalau Anda tidak eksklusif menyisir rambut, cukup gunakan jari untuk menata rambut. Kondisi rambut yang masih berair juga rentan terhadap kerusakan apabila digosok oleh handuk, lantaran itu cukup Anda tepuk-tepuk saja untuk mengeringkan.

2. Hentikan Dulu Penggunaan Alat Panas
Rambut yang terlalu sering dicatok atau dikeringkan memakai hair dryer akan rentan terhadap kerapuhan dan rambut kering. Ketika rambut Anad bercabang, ada baiknya hindari sementara penggunaan alat panas untuk mengeringkan rambut, alternatif lain sanggup Anda gunakan udara hirau taacuh pada hair dryer.

3. Gunakan Vitamin Rambut
Nutrisi yang Anda berikan pada rambut biar tetap lembab dan tidak bercabang terkadang hanya pada belahan atas rambut, bukan hingga ujung rambut. Karena itu, sehabis keramas, aplikasikan vitamin rambut secara merata biar kelembaban rambut sanggup menyeluruh.

4. Gunakan Kondisioner
Sehabis keramas jangan lupa untuk selalu pakai kondisioner, terutana disaat rambut Anda rentan terhadap kekeringan. Fungsi dari kondisioner ialah menciptakan rambut gampang ditata lantaran lebih halus, lembut, dan berkilau.

5. Asupan Nutrisi Rambut Dari Dalam
Sama menyerupai kulit yang butuh vitamin dari dalam, rambut juga memerlukannya. Untuk menciptakan rambut terhindar dari bermacam-macam problem kesehatan, penuhi kebutuhan gizi harian Anda. Untuk rambut, sering-seringlah Anda menyantap buah-buahan segar yang kaya vitamin A, vitamin C dan Vitamin E.

6. Rapikan Ujung Rambut Berkala
Rambut yang dibiarkan terus memanjang tanpa dirapikan ujungnya lebih gampang terdapat percabangan. Maka dari itu, rutin merapikan ujung rambut minimal 6 bulan sekali biar potongan rambut lebih rapi dan akan terhindar dari problem rambut bercabang.

Hai cantik, sesudah membaca gosip ihwal cara mengatasi rambut bercabang diatas jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sobat Anda, siapa tahu mereka juga sedang mengalami problem dengan rambut bercabang.