Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah - Bengkoang ialah salah satu buah yang bisa menawarkan rasa segar apabila dimakan, selain itu bengkoang juga mengandung manfaat atau khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita, baik untuk wajah ataupun tubuh. Salah satu manfaat bengkoang yang paling disukai oleh semua perempuan ialah untuk memutihkan atau mencerahkan kulit dengan mengikuti tips perawatan alami pastinya.

Manfaat Bengkoang

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Pasti Anda tahu kalau produk kecantikan wajah biasanya ada yang memakai bengkoang sebagai materi utamanya bukan? Tapi sayang, kalau sudah dikemas dan diberi label produk tentu harganya melambung tinggi. Untuk itu lebih baik Anda menciptakan masker dari buah bengkoang sendiri dengan cara mengolah dan mengambil aneka manfaat dari kandungan didalamnya, mau tahu bagaimana cara menciptakan masker bengkoang sendiri? Simak berikut ini beberapa manfaat bengkoang untuk kulit dan cara menciptakan maskernya.

1. Untuk Memutihkan Kulit Wajah
Bengkoang mengandung nutrisi ibarat vitamin A, B1, dan C yang mana secara keseluruhan baik untuk menjaga kesehatan kulit badan Anda, sama ibarat buah lemon. Anda hanya perlu mengolah bengkoang untuk dijadikan lulur dan masker. Berikut ini cara menciptakan maker dari bengkoang untuk memutihkan kulit wajah Anda.

Cara Membuat Masker Bengkoang :
  • Ambil buah bengkoang dan basuh higienis pakai air hangat
  • Kupas kulitnya hingga tak tersisa, sehabis itu parut bengkoang
  • Hasil parutan bengkoang di remas hingga keluar airnya, sebelumnya jangan lupa siapkan wadah untuk menampung air perasan bengkoang
  • Tinggalkan saja selama beberapa jam hingga timbul endapan
  • Jika sudah ada endapannya, buang air beningnya sebab endapan tersebut yang digunakan sebagai masker
  • Anda bisa menyimpannya kalau ingin digunakan ketika malam hari, tapi ingat: Saat ingin membalurkannya ke wajah, jangan lupa tambahkan air mawar atau air dingin

Cara Menggunakan Masker Bengkoang Yang Benar :
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu memakai air hangat
  • Bubuhkan endapan tadi memakai tangan hingga menutupi seluruh kepingan wajah kecuali panca indera
  • Diamkan saja selama 30 menit kurang lebih atau hingga masker mengering
  • Saat menunggu Anda bisa juga mengkompres mata memakai mentimun semoga sanggup double manfaat
  • Terakhir, bersihkan wajah Anda memakai air hangat dan diakhiri pakai air dingin
  • Keringkan dengan handuk yang berbahan lembut

2. Untuk Memutihkan Kulit Tubuh
Masker bengkoang untuk mencerahkan kulit wajah ini juga bisa untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Jika ingin memutihkan kulit juga bisa! Caranya sama, hanya saja Anda membutuhkan bengkoan lebih banyak dan produk alami yang akan Anda buat pastinya ialah lulur bengkoang. Untuk hasil yang maksimal konsistensi ialah contoh Anda, kalau Anda mengira perawatan ini hanya untuk iseng lebih baik tak usah dijalani sebab percuma, nanti akhirnya tidak akan maksimal.

Nah itulah sedikit informasi mengenai manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit dan wajah anda. Dengan materi alami ini anda tidak harus membeli banyak sekali produk perawatan wajah yang mengandung materi kimia, sehingga lebih sehat. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya.