7 cara menurunkan berat badan tanpa diet

Mengurangi berat badan tanpa menyiksa tubuh dengan kelaparan? Emang bisa ya? Memiliki tubuh gemuk membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, padahal ini hanya masalah cara pandang saja. Banyak juga orang yang gemuk memiliki penampilan yang menarik, akan tetapi yang dikhawatirkan disini apabila tubuh yang gemuk itu berlebihan yang mengakibatkan obesitas sehingga dapat menimbulkan timbulnya gejala maupun penyakit yang diakibatkan dari obesitas. Berikut adalah tips untuk mengurangi  berat badan tanpa harus kelaparan :



1.Biasakan Sarapan Pagi
Melakukan sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh bahkan sekarang banyak ajakan untuk melakukan sarapan pagi sebelum jam 9. Dari sarapan pagi yang terpenting adalah memperhatikan apa yang menjadi menu makanan pagi tersebut. Pilihlah makanan nabati dari pada yang hewani sehingga penumpukan lemak dapat dihindari. Kalaupun terpaksa memakan yang hewani pilihlah telur sebagai lauknya karena sedikit mengandung lemak.

2.Camilan yang sehat
Siapa yang tidak suka camilan?pasti dari kita semua suka makan camilan apalagi ketika nonton sesuatu atau menunggu sesuatu. Makan camilan yang sehat akan membantu anda menurunkan berat badan atau setidaknya menjaga berat badan anda tetap ideal. Camilan yang etrbuat dari kacang-kacangan lebih sehat dan baik untuk tubuh.

3.Hindari makanan yang banyak mengandung Pati
Makanan yang banyak mengandung pati dapat menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Makanlah sewajarnya saja jangan berlebihan sehingga penumpikan lemak tidak terlalu banyak. Makanan seperti mie, roti dan kentang yang banyak mengandung pati akan menambah berat badan anda sehingga tubuh menjadi gemuk.

4.Lakukan angakat beban
Tempat gym sekarang sudah banyak, lakukan angkat beban supaya pembakaran kalori tubuh banyak sehingga tidak ada penumpukan kalori yang banyak sehingga tubuh yang gemuk dapat dihindari bahkan bisa menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin

5.Makanlah sekedarnya
Bagaimanupun juga tubuh yang gemuk diakibatkan oleh makan yang berlebihan, makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang karena jika terlalu kenyang juga tidak sehat bagi tubuh. Menjadikan tubuh untuk malas bergerak sehingga tubuh menjadi gemuk.

6.Lakukanlah Jogging
Lari-lari kecil yang dilakukan secara rutin sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dengan lari-lari kecil secara rutin pembakaran kalori didalam tubuh terjadi sehingga tidak terjadi penumpukan kalori yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

7.Jangan takut gemuk
Santai saja, jalani hidup anda dengan gaya hidup yang sehat jika gaya hidup yang sehat diterapkan dalam kehidupan, tubuh yang gemuk dapat dihindari. Tubuh yang gemuk bukan untuk ditakuti iapi bagaimana caranya supaya tubuh yang gemuk itu tetap sehat dan tidak mengganggu aktifitas sehari-hari

Itulah 7 tips untuk mengurangi berat badan tanpa melakukan diet, Kesehatan tubuh sangatlah penting. Memiliki tubuh yang gemuk yang sehat itu baik tapi memiliki tubuh yang ideal itu juga baik