4 Hal yang Membuat Paru-Paru Anda Sehat

      Paru-paru merupakan organ yang sangat vital, paru bukan segalanya tapi semua berawal dari paru dan timbullah banyak aktifitas. Paru yang sehat akan menimbulkan banyak manfaat. Paru-paru mempunyai fungsi utama sebagai tempat pergantian udara dalam tubuh atau juga disebut dengan respirasi. Bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang di butuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus di keluarkan oleh tubuh, sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen akan tetap terpenuhi. Udara sangat penting bagi manusia, tidak menghirup oksigen selama beberapa menit dapat menyembabkan kematian. itulah peranan penting paru-paru. Paru-paru yang tidak sehat akan meninbulkan  Gejala seperti batuk – batuk , sesak napas atau sakit di daerah dada mungkin saja menunjukan bahwa ada yang tidak beres dengan paru-paru anda. Dengan mendeteksi nya lebih cepat, ini akan membantu agar penyakit ini tidak semakin lama dan bertambah parah.

Berikut adalah tips agar anda memiliki paru-paru yang sehat:
1.Jangan merokok
Merokok sudah menjadi kebiasaan buruk yang mengakibatkan banyak kerusakan, selain menguras kantong merokok juga menimbulkan  banyak penyakit bahkan perokok pasif juga terkena dampaknya. Maka jauhilah rokok dan asap rokok agar memiliki paru yang sehat.
http://nurudinsya.blogspot.com/2015/01/paru-paru-merupakan-organ-yang-sangat.html

2.Gunakan Penutup Hidung (Masker)

Pernapasan merupakan tugas dari paru dimana hidung menghirup udara disekitar. Apabila udara disekitar tidak bersih entah karena asap atau debu maka dianjurkan untuk memakai masker agar udara yang kotor tidak masuk keparu-paru.

3.Olahraga teratur
Hal berikutnya yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan paru – paru adalah dengan rutin berolahraga setiap hari. Olahraga akan membuat paru – paru menjadi sehat karena pernafasan kita akan tertata ketika rutin berolahraga. Olahraga yang disarankan adalah renang, berlari dan berjalan. Dengan rutin melaksanakan satu diantara 3 olahraga tersebut, anda akan terbebas dari penyakit paru – paru yang dapat mengancam keselamatan jiwa anda.

4.Minum Air Putih
Air dapat membantu detoksifikasi paru-paru, lendir di paru-paru Anda dibuat sebagian besar dari air. Penggantian air di dalam tubuh menghasilkan selaput lendir yang sehat, konstan hidrasi juga membantu membersihkan tubuh dari racun dan membuat fungsi organ lebih baik. Minum minimal delapan sampai 10 gelas air setiap hari.

Semoga dengan 4 Hal yang Membuat Paru-Paru Anda Sehat diatas kita memiliki paru-paru yang sehat, mencegah lebih baik dari pada mengobati…