Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

     Jeruk merupakan buah yang memiliki warna kuning ketika sudah masak, bentuknya yang bulat dan segar akan membuat setiap orang ingin memakannya. Jeruk memiliki rasa manis dan masam, buah yang kandungan airnya sangat banyak ini juga bisa menghilangkan rasa dahaga ketika sesorang sedang haus. Saya yakin para pembaca juga suka dengan buah jeruk. Buah jeruk sangat mudah didapatkan karena buah jeruk tidak mengenal musim, baik disupermarket, dipasar maupun diwarung buah pasti menjual buah jeruk. Jeruk memiliki banyak jenis seperti jeruk bali, jeruk purut, jeruk nipis, jeruk lemon dan jeruk grapefruit. selain dikonsumsi jeruk juga dapat dibuat minuman. baik murni maupun sebagai bahan tambahan.

     Nah, untuk lebih semnagat kita dalam mengonsumsi buah jeruk, akan dikupas mengenai manfaat buah jeruk untuk tubuh kita. Berikut adalah manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh:
1. Antioksidan
yaaa,seperti buah-buahan yang lainya jeruk juga sebagai anti oksidan untuk tubuh kita. Antioksidan inilah yang berfumgsi untuk menangkap radikal bebas yang ada ditubuh kita sehingga tubuh tetap sehat.

2. Mencegah Kanker
Ternyata kanker bisa dicegah lho, mencegah kanker lebih baik dari pada mengobati kandungan vitamin c yang terdapat pada buah jeruk dapa mencegah timbulnya sel kanker.

3. Menurunkan Kadar Kolestrol
Setiap orang tidak suka apabila memiliki kadar kolestrol yang ttinggi, tidak usah khawatir untuk mengonsumsi jeruk karena jeruk dapat mengurangi kadar kolestrol pada tubuh seseorang. Kandungan hesperidin dan pectin pada jeruk akan berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol.

4. Sistem Kekebalan Tubuh
Memiliki tubuh yang sehat dan tidak gampang sakit adalah idaman setiap orang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk membuat sistem imun pada sesorang meningkat.

5. Menyehatkan Mata
Kesehatan mata sangatlah penting bagi setiap orang kandungan yang ada dibuah jeruk juga sangat baik untuk kesehatan mata

Itulah bebrapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita, semoga dengan mengetahui manfaat buah jeruk kita semua rajin mengonsumsi buah jeruk.