5 Manfaat Labu Bagi Tubuh

5 Manfaat Labu Bagi Tubuh-Labu dalam bahasa jawa atau sunda disebut dengan waluh, tumbuhan yang merambat ini memiliki buah yang cukup besar dengan warna daging jingga kekuningan. Ukuran cukup besar, bulat atau memanjang. Tidak ada kriteria yang jelas tentang penggunaan buah tersebut dapat dimakan langsung atau dioalah. Tapi yang jelas, labu penuh nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti vitamin A, C, E dan B, serta seng, kalium, dan sebagainya. Sering makan labu dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

Dengan kandungan nutrisi yang ada, berikut adalah manfaat labu untuk kesehatan tubuh:

1. Kurangi Risiko Kanker
Menurut National Cancer Institute, labu serta wortel, ubi jalar, buah atau sayuran berwarna oranye lainnya, labu kaya antioksidan β- karoten memiliki peran dalam pencegahan kanker. sumber β-karoten makanan tampaknya peran yang lebih menonjol daripada suplemen. Selain itu, steroid labu juga telah digunakan untuk melawan beberapa jenis kanker yang terkait.

5 Manfaat Labu Bagi Tubuh


2. Membantu mempertajam penglihatan
Vitamin A dikenal untuk membantu penglihatan menjadi lebih baik, dan labu mengandung nutrisi tersebut. Sepotong labu yang dimasak dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A pada tubuh manusia dari beberapa persen, belum lagi β- karoten, badan akan memprosesnya menjadi vitamin A. Wortel juga mengandung nutrisi ini, sehingga wortel juga dapat membantu kesehatan mata,

3, Pemulihan yang cepat dari kelelahan
Makan labu juga dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi tubuh setelah melakukan olahraga. Cuaca dingin atau panas tidak ada alasan untuk berhenti berolahraga. Jika Anda merasa lelah ketika selesai berolahraga, kemudian makanlah labu. Labu memiliki kandungan kalium yang tinggi daripada pisang.

4. Membantu menurunkan berat badan
Labu adalah serat yang mengandung hanya 49 kalori sumber tinggi (3 gram per cangkir). Dengan begitu memungkinkan labu ke dalam makanan yang baik, jika Anda ingin menurunkan berat badan. Makanan kaya serat, seperti labu dapat mendorong seseorang untuk makan lebih sedikit. Sebuah studi 2009 menemukan bahwa orang yang makan makanan berserat lebih sedikit kalori yang dibutuhkan oleh tubuh


5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Vitamin C dapat meningkatkan peran sistem kekebalan tubuh, dan labu adalah sumber vitamin C yang baik. Dalam secangkir labu yang dimasak mengandung lebih dari 11 miligram vitamin C, atau hampir 20 persen dari 60 mg vitamin C rekomendasi harian untuk wanita. Pada pria, kebutuhan harian vitamin C adalah 75 mg (dengan IOM).

Itulah 5 manfaat labu bagi tubuh, semoga dengan mengkonsumsinya secara rutin bisa mendapatkan manfaat yang tertera diatas sehingga memiliki tubuh yang sehat.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal