6 Cara Meningkatkan Hormon Testosteron Tanpa Obat

6 Cara Meningkatkan Hormon Testosteron Tanpa Obat-Testosteron berpengaruh terhadap pada kesehatan pria dan wanita  yang berperan penting dalam hormon steroid androgen. Rata-rata, pria dewasa menghasilkan sekitar 20 kali pada lebih sering daripada wanita. Kadar testosteron pada titik tertinggi diusia muda, dan ketika seseorang memasuki nya 30 tahun akan menurun.

Selain bertanggung jawab pada fungsi seksual, testosteron juga berperan dalam menjaga otot dan tulang tetap kuat, dan menjaga lemak untuk mempertahankan distribusi seragam dalam tubuh. Selain perubahan fungsi seksual, serta mengurangi massa otot dan kepadatan tulang, kadar testosteron rendah dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk peningkatan kolesterol "jahat". Bahkan, suplemen untuk meningkatkan testosteron selama bertahun-tahun sudah ada, tapi orang-orang masih memiliki keraguan tentang keberadaan efek samping jangka panjang. Dalam beberapa kasus, seperti orang-orang yang memiliki riwayat kanker prostat telah diperingatkan untuk tidak mengambil suplemen ini. Kabar baiknya, ada peningkatan kadar testosteron, itu karena mengikuti cara alami dan aman. Berikut adalah cara mendapatkan kadar testosteron yang baik bagi tubuh:

1. Minum Kopi
Kopi selain dapat menambah energi dalam tubuh, kafein dalam kopi dapat meningkatkan kadar testosteron. Sebuah studi dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa minum kopi setiap hari (170 gram), selama sebulan dapat meningkatkan proporsi testosteron, estrogen hampir hingga 200% dari orang-orang yang kelebihan berat badan, meskipun hasilnya tidak terlalu lama. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter ketika ingin mengkonsumsi kopi setiap hari.

6 Cara Meningkatkan Hormon Testosteron Tanpa Obat


2. Menurunkan Berat Badan
Kelebihan lemak tubuh dapat menurunkan kadar testosteron, terutama jika kelebihan berat badan terkonsentrasi dalam bentuk lemak perut. Sebuah studi di University of Buffalo menemukan bahwa 40% dari pria obesitas memiliki kadar testosteron yang rendah. Studi lain juga menemukan bahwa 75% pria yang sangat gemuk, apakah muda atau tua, diketahui memiliki kadar testosteron yang rendah. Oleh karena itu, solusi untuk meningkatkan kadar testosteron adalah untuk menurunkan berat badan.

3. Tingkatkan asupan vitamin D Anda
Menurut penelitian yang dilakukan diAmerika bahwa seorang pria yang memiliki kandungan vitamin D dalam tubuhnya akan berimbas kepada meningkatnya kandungan testosteron dalam tubuh. Jadi, untuk meningkatkan kadar testosteron maka penuhilah asupan vitamin D dalam tubuh anda.

4. Mengatasi stres
Menurut sebuah studi dari University of Texas di Austin, apabila pelepasan hormon kortisol meningkat akibat stres meningkat maka akan menghambat produksi hormon testosteron. Robert Joseph, pemimpin studi ini menemukan bahwa ketika tingkat kortisol masih tinggi apabila masih mengalami stres, sehingga testosteron akan menjadi semakin sulit untuk diproduksi. 

5, Pastikan tidur yang cukup
Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa usia, laki-laki (berusia 64-74 tahun) bisa mendapatkan cukup tidur malam untuk meningkatkan kadar testosteron mereka. Semakin lama waktu, mereka tidur di dalam darah lebih siklus testosteron mereka. Terlalu sedikit tidur dapat menurunkan kadar testosteron. Sebuah studi di American University of Chicago Medical Center menemukan bahwa kurang tidur selama seminggu dapat menurunkan kadar testosteron hingga 15%.


6. Olahraga secara rutin
Selain menjaga kebugaran, olahraga bisa meningkatkan kadar testosteron. Sebuah studi di Baylor studi University menemukan bahwa kadar testosteron akan tetap tinggi 48 jam berikutnya setelah angkat beban. Pada saat yang sama, studi yang berbeda telah menunjukkan bahwa olahraga, yang berlari cepat 6 detik waktu yang singkat, kadar testosteron dapat meningkat secara signifikan. Penelitian lain telah menemukan bahwa olahraga di malam hari dapat meningkatkan kadar testosteron. Namun, tidak terlalu banyak yang harus dilakukan, karena di North Carolina Universirty Satu studi menemukan bahwa olahraga berlebihan dapat mengurangi kadar testosteron 40% lebih rendah.

Demikian 6 cara untuk meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh seseorang, semoga dengan meningkatnya hormon testosteron dapat membuat kesehatan seksual dan tubuh anda terjaga dengan baik.


rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal