8 Cara Mengendalikan Kadar Gula Darah Pada Tubuh

8 Cara Mengendalikan Kadar Gula Darah Pada Tubuh-Diabetes adalah suatu kondisi yang rumit karena ada begitu banyak faktor yang dapat mempengaruhi gula darah dalam tubuh Anda. Banyak penelitian telah dilakukan untuk menunjukkan jenis makanan terbaik untuk penderita diabetes. Ketika Anda memahami bagaimana faktor makanan dapat mempengaruhi seseorang dengan diabetes atau mempengaruhi perkembangan penyakit manusia, maka Anda akan sangat mudah untuk memahami. Makanan adalah titik kritis, mungkin ada beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi kadar gula darah.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga atau mengontrol kadar gula darah dalam tubuh untuk menjaga kesehatan:

1. Tertawa
Ilmuwan Jepang menemukan bahwa tertawa bisa menjadi obat murah untuk mengontrol gula darah pada tingkat yang baik. Bagi penderita diabetes menonton sebuah film komedi setelah makan malam membuat kadar diabetes lebih rendah dibanding seorang penderita yang menonton berita. Jangan biarkan seorang penderita diabetes mengalami stres yang berkpanjangan. Tertawa setiap saat tentu bukan hal yang buruk.

8 Cara Mengendalikan Kadar Gula Darah Pada Tubuh


2. Konsumsi produk susu
Satu studi menemukan bahwa 3.000 orang yang mengkonsumsi susu atau produk susu lainnya, 70 persen lebih mungkin mengembangkan resistensi insulin dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini karena, laktosa, protein dan lemak susu dapat memperbaiki gula darah dan memperlambat konversi gula menjadi gula darah.

3. Cukupi kebutuhan magnesium
Penelitian tentang Perempuan menemukan bahwa asupan tinggi magnesium dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 10% secara keseluruhan dalam hal sekitar 20% dan wanita kelebihan berat badan. Anda bisa makan alpukat, bayam, sayuran hijau, kacang-kacangan dan ikan untuk memenuhi kebutuhan magnesium.

4.  Tidur yang cukup
Banyak studi telah menemukan bahwa kurang tidur berdampak pada gula darah dan kadar insulin yang berdampak serius pada tubuh Anda. Sehingga harus memiliki tidur yang cukup sekitar 6-8 jam.

5. Hindari lemak jenuh
Sebuah studi di Amerika yang melibatkan 3.000 orang menunjukkan bahwa  hasil penelitian orang yang memiliki diabetes adalah mereka yang memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi dalam tubuhnya, Oleh karena itu, Anda harus menghindari atau setidaknya mengurangi makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh.

6. Berjalan
Sebuah studi AS berskala besar, menjalankan dua kilometer sehari akan mengurangi risiko kematian yang disebabkan oleh diabetes. Selain itu, studi ini juga menunjukkan bahwa, berjalan 10 kilometer dalam seminggu juga akan meningkat 34%, mengurangi risiko kematian pada pasien dengan diabetes, dan penyakit jantung.

7. Mengkonsumsi kacang-kacangan
Kacang-kacangan atau yang disebut dengan legume. Contoh kacang-kacangan atau kacang yang populer adalah kacang tanah, kacang lentil, kacang hijau, kacang merah, kacang polong, kedelai, dan sebagainya. Penelitian menunjukkan bahwa makan kacang-kacangan 75 gram kacang per hari untuk menstabilkan gula darah dan insulin.


8. Melakukan rileksasi
Satu studi menemukan bahwa setelah melakukan rileksasi 10 menit setiap sehari sekali yang dapat membuat otot menjadi rileks, maka merilekskannya, dapat secara signifikan memperbaiki kadar gula darah, terutama pada orang dengan gula darah tinggi.

Demikian 8 cara mengendalikan gula darah pada penderita diabetes semoga dengan 8 hal tersebut tubuh dapat terjaga kesehatannya dan terhidar dari diabetes.

rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal