6 Dampak Buruk Berlebihan Menonton Tv

6 Dampak Buruk Berlebihan Menonton Tv-Menonton program favorit Anda di televisi memang cara yang efektif untuk menyingkirkan kebosanan akibat rutinitas kerja. Bahkan, beberapa penelitian akan merilis laporannya pada bulan September tahun lalu menunjukkan bahwa menonton program favorit Anda di televisi dapat meningkatkan energi  dan emosional. Namun, ada beberapa efek kesehatan yang merugikan dari menonton televisi terlalu lama.

Menurut beberapa laporan, menonton TV terlalu lama, akan menimbulakan beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas, rasa cemas, dan berat badan yang berhubungan dengan anak-anak. Bahkan, beberapa studi telah melaporkan bahwa menonton TV, 20 jam per minggu dapat membuat penurunan kesuburan pria. Oleh karena itu, sebaiknya untuk mengatur waktu dan jangan berlebihan dalam menonton tv.

Berikut adalah beberapa dampak buruk akibat menonton tv secara berlebihan:

1. Insomnia
Nonton TV sebelum tidur dapat menggangu kualitas tidur, yang pada gilirannya memberikan kontribusi untuk masalah kesehatan, dari depresi dengan risiko kanker meningkat waktu yang lama. Hal ini didasarkan pada penelitian yang melibatkan lebih dari 20.000 orang dewasa Amerika, hampir 50% dari orang-orang menonton TV sebelum tidur, yang mengakibatkan insomnia.

6 Dampak Buruk Berlebihan Menonton Tv


2. Komunikasi kurang baik
Menghabiskan waktu untuk menonton tv sangat berpengaruh terhadap hubungan antar keluarga, sehingga banyak waktu yang kurang untuk bercengkrama sehingga membuat komunikasi tidak berjalan dengan baik.

3. Menurunkan Kesuburan
Diposting pada tanggal 4 Februari studi Harvard University menemukan bahwa pria yang menonton TV selama lebih dari 20 jam per minggu, dapat membuat kesuburan menurun setinggi 44%. Namun dalam serangkaian studi yang sama, para peneliti menemukan, yang berolahraga setidaknya 15 jam per minggu dari pria mengalami peningkatan yang signifikan dalam kesuburan.

4. Memiliki umur yang pendek
Menonton TV tidak hanya mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dalam jangka pendek, tetapi juga akan berdampak pada kehidupan untuk panjang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa resiko apapun alasan apapun setiap tiga jam menonton televisi, meninggal setiap harinya yang membuat  kenaikan sebesar 13%.

5. Kesehatan jantung menurun
Satu studi menemukan bahwa menonton televisi ada kaitannya dengan kematian. Para peneliti menemukan bahwa menonton TV juga berpengaruh pada kesehatan jantung, di mana mereka waktu normal menonton TV setiap dua jam tambahan, risiko penyakit jantung meningkat sebesar 15% dari dampak kesehatan. Meskipun risiko diabetes pada periode yang sama meningkat sebesar 25%.


6. Nafsu makan anak menurun
Dalam studi 2012 dari Pediatrics and Adolescent Medicine menemukan bahwa setelah anak-anak sekolah langsung menonton televisi akan membuat nafsu makan menurun, dan cnederung mengkonsumsi permen dan minuman manis, dari pada makan buah-buahan dan sayuran.

Demikian 6 dampak buruk akibat menonton tvsecara berlebihan, sebaiknya atur waktu anda sebaik mungkin sehingga menonton tv secukupnya saja sehingga tidak mendapatka dampak buruk tersebut.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal