6 Tanda Tanda Kehamilan Pada 1 Minggu Pertama

Tanda Kehamilan - Salah satu momen yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan pria dan wanita setelah berlangsungnya ijab kabul ialah momen kehamilan dari seorang pasangan wanita. Namun, sebab gres pertama kali mengalami hal tersebut, terkadang si wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang dalam kondisi hamil, padahal usia kehamilannya sudah memasuki 1 ahad pertama.

Sangat penting bagi seorang wanita untuk mengetahui tanda awal kehamilan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dalam menjalani masa-masa kehamilan sedini mungkin. Karena tak banyak dari beberapa kasus yang ditemui sampai terjadinya keguguran sebab seorang wanita hamil muda tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil yang gres dialami pertama kalinya.

nantikan

Dirasa tak cukup menguatkan jikalau untuk mengetahui hamil atau tidaknya dilihat dari tanda-tanda bahwa seorang wanita mengalami terlambat haid atau mencicipi mual di pagi hari. Nah, untuk memastikan lebih lanjut, berikut ini kami uraikan ada beberapa ciri-ciri kehamilan yang dapat diketahui secara pasti khususnya pada usia kehamilan 1 ahad pertama :

1. Terlalu Sering Buang Air Kecil
Wanita yang tengah memasuki masa kehamilan akan menjadi lebih sering buang air kecil. Hal tersebut terjadi sebab perubahan hormon di dalam badan yang memicu perubahan dalam banyak sekali hal, termasuk menjadi sering buang air kecil. Hal ini juga terjadi akhir ukuran rahim wanita hamil yang semakin melebar sebab dipersiapkan untuk daerah janin. Maka, posisi kandung kemih akan tergeser sehingga membuat sang ibu menjadi lebih sering buang air kecil.

2. Perubahan Bentuk Payudara
Selain bentuk perut yang semakin membesar, perubahan badan ketika hamil juga dapat terjadi pada dada yang makin membesar. Dada wanita pada biasanya akan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan, bentuknya juga akan semakin membesar dan menyerupai membengkak. Hal ini terjadi sebab untuk mempersiapkan produksi ASI ketika kelahiran sang bayi. Selain membesar dan lebih sensitif, area puting juga akan tampak kelihatan lebih gelap. Hal tersebut akan memudahkan sang bayi menemukan letak susu sang Ibu ketika akan menyusui.

3. Merasakan Mual di Pagi Hari
Gejala kehamilan ini sering disebut dengan morning sickness sebab biasanya terjadi pada ketika pagi hari. Umumnya wanita yang sedang berada di masa kehamilan akan mencicipi mual pada pagi hari ketika ia bangun.

4. Kram Perut
Selain dapat mengakibatkan keluarnya darah, proses janin yang menempel pada dinding rahim juga mampu memicu perut menjadi kram. Biasanya hal tersebut akan terjadi di awal ahad pertama kehamilan. Pada ketika Anda mengalami kram perut lalu disertai tanda-tanda kehamilan yang lain, mungkin itu ialah awal mula kehamilan Anda.

5. Terlambat Haid
Dikarenakan sel telur sudah dibuahi, siklus menstruasi pun tidak akan terjadi dan ovarium pun tidak akan memproduksi sel telur selama masa kehamilan. Jika seorang wanita cermat dalam menghitung siklus haid nya, tanda ini mampu menjadi aliran bahwa seorang wanita sudah memasuki masa kehamilan.

6. Mudah Kelelahan
Tanda hamil 1 ahad pertama juga dapat dilihat ketika wanita menjadi lebih sering merasa letih dan lelah. Jika Anda biasanya tetap bugar dan berpengaruh ketika melaksanakan aktifitas sehari hari, ketika memasuki masa kehamilan, maka akan banyak perubahan. Anda akan merasa menyerupai kehilangan energi sebab energi yang dimiliki telah digunakan untuk pembentukan pada janin. Anda juga akan mencicipi kantuk yang amat luar biasa, lesu dan lemas menyerupai orang tidak bertenaga.

Untuk lebih memastikan lebih lanjut mengenai keakuratan dari beberapa tanda non medis di atas, kehamilan memasuki usia 1 ahad pertama dapat dilakukan pemeriksaan secara medis dengan menggunakan test pack alat tes kehamilan yang tersedia di setiap apotek.