6 Penyebab Tumor Otak

6 Penyebab Tumor Otak-Sakit kepala akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman untuk melakukan aktifitasnya karena rasa nyeri yang dideritanhya. Jika Anda mengalami pusing atau sakit kepala, jangan mengabaikan begitu saja. Jika pusing atau sakit kepala tanpa alasan yang jelas, maka Anda harus ke dokter. Pusing atau sakit kepala mungkin tidak menjadi sakit kepala yang umum. Ini mungkin karena merupakan tanda tumor di otak.
Biasanya, ada dua jenis tumor otak. Salah satunya adalah tumor ganas, dan yang lainnya adalah jinak, yang berarti tidak menyebar. Namun, tumor dapat menyusup ruangan kecil dalam otak. Oleh karena itu, setiap tumor jinak dapat menghambat aksi dari fungsi otak dan tubuh. Terutama karena tumor otak mungkin penyakit genetik. Jika Anda berpikir bahwa hanya tumor hanya mempengaruhi orang dewasa, Anda salah. Penelitian medis menunjukkan bahwa hampir empat jenis tumor otak, dapat terjadi pada anak-anak dengan cepat.

Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan tomor otak:

1. Penyakit keturunan
Ini bisa menjadi penyebab utama tumor otak. Jika Anda memiliki gejala sindrom Turcot atau neurofibromatosis, itu lebih tinggi pada risiko mengembangkan tumor otak.

6 Penyebab Tumor Otak

2. Radiasi Paparan
Tumor otak dasar dan menyebabkan dapat terjadi karena radiasi. Terapi radiasi, baik ke bagian lain dari tubuh Anda, Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda menderita tumor otak.

3. Kanker di tempat lain di tubuh
Tumor sekunder di otak mungkin akibat dari ekspansi sel-sel kanker dari tubuh ke otak. Kanker (payudara, ginjal, paru-paru, dll) lebih rentan terhadap tumor otak.

4. Faktor umur
Dalam beberapa kasus, anak-anak mengalami tumor otak. Namun, sebagian besar kasus terjadi pada orang dewasa. Tumor otak meningioma, terutama jenis ini umumnya terdapat pada wanita.

5. Radiasi dari alat disekitar
Dalam pembahasan tentang dasar dan menyebabkan tumor otak, Anda perlu tahu yang bertanggung jawab untuk medan elektromagnetik dan radiasi dari alat disekitar ini adalah  ponsel, oven microwave, dan kabel listrik yang dapat meyebabkan tumor otak.


6. Riwayat keluarga
Apakah Anda memiliki riwayat keluarga tumor otak? Jika ya, maka risiko ini akan dialami pada anggota keluarga lainnya. Apa saja gejala tumor otak lebih sering terjadi? Jika Anda memiliki sakit kepala parah secara bertahap meningkat, jika Anda memiliki masalah penglihatan, perasaan bosan, gangguan pendengaran, kesulitan berbicara, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Berkonsultasilah dengan dokter dan mencari tahu alasan sebenarnya, jika Anda menghadapi gejala seperti itu.