7 Minyak Esensial Terbaik untuk Mengobati Asma

7 Minyak Esensial Terbaik untuk Mengobati Asma

Asma merupakan sebuah peradangan kronis atau jaringan akut yang menimbulkan paru-paru serta susukan udara membengkak. gejala umum termasuk batuk, sesak dada dan sesak napas.

Ada banyak perawatan alami yang tersedia untuk meringankan asma dan salah satunya anda juga mampu melihat 9 makanan alami yang membantu melawan asma anda. namunpada artikel ini anda akan mengetahui secara khusus bagaimana minyak esensial dapat membantu meredakan asma.

Kewaspadaan- minyak esensial untuk mengobati Asma
Mungkin minyak esensial tidak selalu menjadi pengobatan yang ideal untuk asma. Karena serangan asma mampu dipicu oleh alergi, sehingga orang-orang yang reaksi alergi terhadap aroma minyak tertentu akan memiliki serangan yang dipicu oleh mereka. kalau anda mengalami serangan atau memburuknya pernapasan setelah menggunakan minyak esensial, pendekatan yang lebih baik yaitu untuk berusaha mencari saran medis konvensional.

Bagaimana minyak esensial dapat membantu mengobati Asma
Saluran bronchial atau bronkus, yaitu susukan udara pada paru-paru yang menyimpang dari pipa angin utama. penderita asma memiliki bronkus sangat mudah tersinggung yang bereaksi negatif terhadap aneka macam zat dan keadaan, menyerupai per0k*k pasif, peliharaan bulu hewan, jamur, debu, serbuk, pilek, virus pernapasan, dan stres.

Bronkus untuk penderita asma mengalami peradangan, kemerahan, dan bengkak, yang mempersempit lebih jauh hingga tidak ada cukup ruang untuk udara lewat. selain itu, sel-sel bronkial membuat lebih banyak lendir, yang mempersempit serta mengiritasi bronkus.

Minyak esensial membantu untuk mengendalikan asma baik melakukannya dengan relaksasi otot-otot di sekitar bronkus sehingga udara dapat mengalir bebas, dengan menghilangkan peradangan dan pembengkakan yang bronkus lebih jauh menyempit, atau dengan menghambat produksi berlebihan lendir.

Minyak esensial terbaik untuk Asma:
1. Minyak Esensial Bergamot
Peneliti Cina menemukan bahwa tikus menderita gejala asma lebih ringan setelah menghirup uap minyak bergamot. Bergamot akan mengurangi batuk dan lendir dan juga akan melegakan asma.

Selain itu penelitian cina menguji campuran dari etil asetat dan bergamot ini menemukan bahwa, selain untuk mengurangi lendir, ia juga mengurangi jumlah sel yang meradang di dalam bronkus dan dalam darah tikus.
 Cara menggunakannya:
Didihkan beberapa tetes bergamot dalam panci atau inhaler uap dan hirup uap ketika anda merasa membutuhkan.

2. Minyak esensial Eucalyptus
Eucalyptus yaitu salah satu minyak esensial yang terbaik untuk meredakan alergi dan berpengaruh sebagai anti-inflamasi. ia juga populer sebagai cara untuk memecah lendir dan juga membuat sebagai salah satu pengobatan alami terbaik untuk infeksi sinus.

Eucalyptus juga dikenal sebagai antihistamin. antihistamin yaitu senyawa yang dilepaskan oleh sistem kekebalan badan dalam menanggapi hal-hal menyerupai peliharaan bulu hewan, debu, jamur, dan sebagainya. dengan demikian Eucalyptus dapat berfungsi sebagai anti-alergi yang memiliki kegunaan untuk menghentikan asma sebelum terjadi.
 Cara menggunakannya:
Masukkan beberapa minyak esensial Eucalyptus pada diffuser anda dan hirup sebanyak mungkin yang anda bisa. Kemungkinan ini menangkal serangan ringan dan sedang dan akan membuat lebih menyenangkan.

3. Minyak Esensial Peppermint
Minyak peppermint yang mentol yaitu obat hirup yang baik, alasannya yaitu ia akan memecahkan lendir. selain itu, banyak penelitian telah menyimpulkan bahwa ia dapat bekerja dengan rileks untuk aneka macam otot dari perut dan usus, yang membuat mengencangkan dan menebas otot bronkus. Satu studi yang menguji efek pada asma ringan ditemukan bahwa hal itu mampu membantu.
 Cara menggunakannya:
Setelah anda telah memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap aroma minyak peppermint, taruh beberapa minyak pada bantal dan hirup secara langsung.

4. Minyak Esensial Lavender
Manfaat minyak kesehatan lavender ini tak tertandingi di antara minyak esensial. ini yaitu anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan yang bertepatan dengan serangan asma. ia juga merupakan obat penenang dan relaksasi otot untuk mengurangi ketegangan pada otot bronkus.

Sebuah studi menemukan bahwa tikus yang diobati dengan minyak lavender kemungkinan kurang untuk menderita serangan asma berat dan juga lebih rendah mengalami peradangan dari jaringan paru-paru.
Cara menggunakannya:
Anda dapat menyebar minyak lavender di sekitar rumah anda.

5. Minyak esensial Chamomile
Chamomile yaitu salah satu intervensi alam yang paling populer terhadap asma. efek relaksasinya yang juga membuatnya menjadi sumbangan tidur yang baik, kemungkinan ia bertanggung jawab untuk relaksasi otot-otot bronkus yang mempersempit susukan udara selama serangan asma.
 Cara menggunakannya:
Taruh beberapa minyak chamomile pada diffuser Anda, dan tarik napas dalam-dalam.

6. Minyak Esensial pohon teh
Minyak pohon teh yaitu salah satu minyak esensial yang paling serbaguna dan efektif dan ia dikemas dengan aneka macam manfaat kesehatan alami yang menempatkan dalam kelas tersendiri. Minyak pohon teh populer sebagai alat bantu pernapasan dan ia sering digunakan oleh penderita bronkitis. Ini membantu untuk mengusir lendir, memudahkan pernapasan dan iritasi pada paru-paru.
Cara menggunakannya:
Tuangkan beberapa tetes minyak pohon teh di ketika hangat pada kain yang basah. Bernapaslah melalui itu hingga kain menjadi dingin. ulangi proses beberapa kali hingga anda merasa lebih baik.

7. Minyak Esensial Cengkeh
Minyak cengkeh sangat populer di Asia Tenggara sebagai pengobatan asma. hal ini dipercaya memiliki sifat antispasmodic dan antivirus. dengan demikian, ia dapat mengurangi ketegangan otot selama serangan asma dan melawan virus pernapasan.
 Cara menggunakannya:
Untuk menggunakan minyak esensial cengkeh, sebarkan minyak di vaporizer atau diffuser anda.