Cara Mengobati Radang Gusi (Gingivitis) Secara Alami

Cara Mengobati Radang Gusi (Gingivitis) Secara Alami

Cara Mengobati Radang Gusi (Gingivitis) Secara Alami- Gingivitis yaitu peradangan yang terjadi pada jaringan gusi dan ini merupakan penyakit yang sangat umum yang dapat menimbulkan gusi menipis. Gingivitis ditandai dengan kemerahan,pembengkakan pada jaringan gusi, pendarahan ketika menyikat gigi, nyeri atau sakit di gusi, rasa tidak enak di mulut, anyir mulut, pembentukan nanah di antara gigi dan gusi dan masih banyak lagi.

Gingivitis kronis dapat menimbulkan periodontitis, hal ini lebih parah yang dapat menimbulkan hilangnya gigi dan gusi surut. Periodontitis yaitu penyakit diam, dan satu-satunya tanda yang terlihat yaitu mengalami pendarahan di ketika menyikat gigi, sampai mencapai stadium lanjut. Gejala lain termasuk:

- Gusi bengkak
- Gusi kemerahan atau keunguan cerah
- Gusi yang merasa lunak ketika disentuh
- Ruang gres berkembang antara gigi anda
- Nanah di antara gigi dan gusi
- Bau mulut
- Rasa di lisan tidak enak
- Gigi lepas

Ada bukti yang bahwa periodontitis mampu mensugesti kadar gula darah pada pasien diabetes, dan membuat jantung dan ginjal komplikasi diabetes lebih memburuk lagi.

Periodontitis sering disebut penyakit berbahaya alasannya ini ditemukan bahwa peradangan akan berkepanjangan dan infeksi gusi akan meningkatkan risiko:

• Aterosklerosis - Peradangan yang dibuat oleh periodontitis dapat meningkatkan penumpukan lemak, kolesterol, dan zat lain di dalam dan di dinding arteri.
• Diabetes - periodontitis dapat memicu diabetes tipe-2.
• Serangan jantung dan penyakit jantung - Prevalensi penyakit kardiovaskular pada pasien dengan periodontitis yaitu 25-50% lebih tinggi dari pada orang sehat.
• Stroke - Ada bukti bahwa periodontitis dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke.
• Kanker - Beberapa studi telah menyampaikan peningkatan risiko kanker dengan penyakit periodontal.
• Kelahiran prematur dan keguguran.

Bagaimana mengobati gingivitis?
Untuk memastikan kesehatan gigi dan gusi dan mencegah radang gusi atau untuk mengobatinya setelah itu muncul, penting untuk menyingkirkan basil yang menimbulkan peradangan, mempertahankan tingkat kebersihan lisan yang tinggi dan mengobati persoalan gusi setelah melihat gejala pertama.

Berikut pengobatan alami untuk Gingivitis :

Larutan garam
Garam tidak hanya desinfektan alami, tetapi ia juga menghilangkan pembengkakan dari jaringan. Larutkan satu sendok teh dan garam dalam air hangat ½ cangkir, campur dan bilas lisan anda dengan baik selama sekitar satu menit. Disarankan untuk mengulang perawatan beberapa kali sehari.

Pasta kunyit
Kunyit memiliki sejarah panjang dalam Ayurvedic dan Pengobatan Tradisional Cina dalam mengobati banyak penyakit. kunyit mengandung kurkumin, materi utama yang dikenal untuk antioksidan, anti-virus, anti basil dan anti-inflamasi.

Untuk menggosok gigi dan gusi dengan pasta ini dianjurkan dua kali sehari. Sebuah studi yang mencuci lisan dengan kunyit secara efektif mengobati plak dan radang gusi.

Daun sage
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture menyampaikan sage sebagai ramuan bermanfaat untuk mengobati gingivitis alasannya sifat anti-inflamasi.

Menyeduh beberapa daun sage segar dalam segelas air mendidih selama 10 menit, biarkan hirau taacuh dan menggelegak infus di sekitar lisan Anda 2-3 kali sehari. Atau menggosok daun sage pada gusi dan fokus pada kawasan peradangan.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak sifat penyembuhan. pengecap buaya digunakan untuk membersihkan dan menenangkan gigi dan gusi. Journal of India Society of Periodontology menerbitkan sebuah studi di mana ia menyimpulkan bahwa obat kumur pengecap buaya dapat digunakan sebagai pelengkap terapi untuk mengobati gingivitis.

Oleskan sedikit dari pengecap buaya dengan jari anda pada kawasan yang terkena. anda juga dapat menggunakan gel pengecap buaya alami yang dapat dibeli di apotek atau tanaman pengecap buaya itu sendiri.

Madu mentah alami
anda mampu melawan gingivitis dengan madu alasannya sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Oleskan sedikit madu mentah alami pribadi pada infeksi.
Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of The International Academy of Periodontology menemukan bahwa madu manuka dapat digunakan untuk mengurangi plak gigi dan perdarahan gingiva.

Bawang putih
Bawang putih dikenal memiliki efek antibiotik alasannya komponen utama medis yang disebut allicin. Allicin ditemukan efektif terhadap semua basil yang diuji, dan hal ini disimpulkan bahwa penggunaan bawang putih mendukung pengobatan tradisional, dan ini disarankan penggunaan allicin untuk mengurangi penyakit gigi.

Beberapa tumpuan menyarankan hancurkan satu atau dua siung bawang putih, tunggu beberapa menit untuk allicin biar membentuk, dan tempatkan pada gusi yang terinfeksi untuk mengobati radang gusi. Namun alasannya bawang putih dapat memperabukan kulit, hal yang terbaik untuk mencampurnya dengan madu/ minyak zaitun/ minyak kelapa atau pengecap buaya biar mencegah kerusakan lebih lanjut pada gusi.

Minyak kelapa/ minyak vitamin E/ minyak zaitun/ minyak Nimba
Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri dan dapat digunakan untuk mengobati banyak infeksi kulit. sedangkan minyak vitamin E dapat melaksanakan banyak hal yang sama. Gosokkan sedikit minyak kelapa murni, atau minyak vitamin E pada gusi anda untuk menyingkirkan gingivitis.

kulit batang nimba dan daun-daunnya memiliki materi aktif yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Ini memperkuat sistem kekebalan badan dan daya tahan badan terhadap infeksi. anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak nimba atau minyak kelapa atau zaitun dan terapkan pada kawasan yang terkena.

Anda juga mampu menggunakan minyak zaitun yang anti-inflamasi alasannya banyak komponen yang sehat. Ambil satu sendok makan minyak zaitun extra virgin dan desir di sekitar lisan anda selama beberapa menit dan kemudian ludah. Jangan menelannya alasannya mengandung racun dari mulut. Hal ini juga berlaku untuk gusi dan gosok atau pijat gusi dengan lembut. Untuk hasil terbaik, ulangi proses tiga kali sehari.

Cengkeh / minyak esensial pohon teh
Minyak pohon teh sangat antiseptik, dan minyak cengkeh juga dapat melawan infeksi. Ia memiliki sifat antibakteri, dan sangat efektif dalam mengobati penyakit gusi. anda juga dapat mempersiapkan obat kumur dengan mencampur beberapa tetes minyak dalam secangkir air. pastikan untuk tidak menelan obat kumur.

Chamomile / jahe / teh Cinnamon
Jahe memperbaiki kondisi peradangan, dan chamomile dapat membantu menenangkan radang lisan dan menjaga gusi yang sehat. Cinnamon memiliki efek anti-bakteri yang besar lengan berkuasa dan telah dikenal untuk mengobati infeksi. Buat teh, ambil seteguk dan lulus pada gusi. anda juga mampu berkumur dengan teh sebagai obat kumur.

Cuka sari apel + Baking soda
Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air dan gunakan sebagai obat kumur setelah menyikat gigi dengan baking soda.

Jus Stroberi + Lemon
Stroberi dikenal untuk menghilangkan tartar alasannya kandungan asam mereka. Selain membuat gigi lebih bersih dan lebih putih, stroberi juga bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan yang baik dari gusi. Stroberi mengandung sejumlah besar vitamin C yang membantu melawan penyakit dan mengobati infeksi.

Jus lemon telah dikenal untuk mengobati infeksi juga.
Tempatkan sekitar 3-4 stroberi dalam food processor dan tambahkan satu sendok makan jus lemon organik. Gunakan campuran stroberi dan jus lemon ini untuk menyikat pada gusi anda, gunakan sikat gigi yang lembut. Kemudian bilas dengan baik.

Kacang mete
Kacang mete dapat menghilangkan kerusakan gigi, jerawat, TBC dan radang paru-paru.

Chlorella
Ganggang hijau ini membantu untuk meringankan, menyembuhkan dan mengobati radang gusi. Chlorella mengandung senyawa yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan badan dan merangsang perbaikan jaringan.

Nutrisi yang tepat
Hindari mengkonsumsi gula alasannya mereka meningkatkan akumulasi plak pada gigi dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Sebaliknya, konsumsilah makanan kaya serat menyerupai buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian.

serat tidak menyerang basil pada gigi anda, tetapi hal ini membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan badan anda sehingga anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk melawan basil yang menimbulkan radang gusi.

Menyikat gigi dan flossing
Pastikan untuk menyikat gigi dua kali sehari. menyikat harian akan mengurangi infeksi gusi dengan 60%, dan meskipun anda memiliki gusi berdarah, penting untuk menyikat gigi anda secara menyeluruh dengan serat sikat gigi yang lembut.

Kunjungan Dokter gigi
Apabila gingivitis anda tidak membaik atau memburuk, kunjungi dokter gigi anda segera. kunjungi dokter gigi setidaknya sekali setahun untuk menghilangkan plak dan tartar.