Ilmuwan Menemukan Buah Nangka Ampuh Sebagai Pembunuh Kanker

Ilmuwan Menemukan Buah Nangka Ampuh Menjadi Pembunuh Kanker

Pada tahun 2013 National Cancer Institute telah mencatat lebih dari 1,17 juta orang mengalami kanker kolorektal di Amerika Serikat. ini yakni jenis kanker yang sulit untuk diobati dan dapat berbagi komplikasi lain. namun, ada cara alami untuk mengatasi kanker usus besar dengan pertolongan buah yaitu berjulukan nangka. buah nangka tumbuh di tempat tropis dan orang-orang sering menggunakannya dalam masakan.

Pencegahan Kanker Usus besar
Buah nangka ini penuh dengan isoflavon, lignan, saponin, dan fitonutrien yang menunjukkan manfaat anti-kanker. mereka bisa mencegah radikal bebas yang berbahaya dan perkembangan kanker dan penyakit kronis lainnya.

fitonutrien
Mereka mencegah tahap awal pembentukan sel kanker. sebagai kasus, bila anda memiliki sakit maag, buah ini dapat membantu dalam memerangi mereka dan meningkatkan kondisi. Fitonutrien hanya bersumber dari makanan nabati dan mereka menunjukkan banyak manfaat. ada penelitian yang melaksanakan untuk mempelajari bagaimana fitonutrien yang membantu dalam mencegah dan memerangi kanker.

Saponin
Bahan-bahan ini yakni distributor anti-kanker yang dapat mencegah kanker usus besar. sebuah studi yang menyelidiki fitonutrien menemukan bahwa  mereka mendorong penangkapan mitosis pada sel-sel leukemia. studi ini menunjukkan bahwa hal itu dapat mengakibatkan penurunan sel kanker. saponin bereaksi terhadap lapisan luar sel-sel kanker dan mengikat sel untuk mencegah pertumbuhan lebih lanjut.

Lignan dan isoflavon
Nutrisi ini merupakan fitonutrien yang berikatan dengan reseptor menyerupai estrogen. Bantuan yang mengurangi risiko kanker endometrium. dalam penelitian yang telah publikasikan dalam jurnal National Cancer Institute pada tahun 2006 membahas 500 wanita yang dipilih secara acak dan satu kelompok mengambil buah tingkat tertinggi isoflavon dan lignan dari buah-buahan lainnya dan ini mengurangi tingkat kanker mereka dibandingkan dengan kelompok lainnya.

Perlindungan DNA Sel
Buah nangka mengandung antioksidan yang membantu untuk melindungi DNA sel dari kerusakan akhir dari radikal oksigen bebas. Selain itu, ia membantu dalam mencegah mutasi induksi. hal ini tinggi serat dan memiliki bentuk yang unik yang bekerja sama untuk membersihkan usus besar, menghilangkan racun dari akses pencernaan dan mengurangi risiko kanker usus besar.

Nangka Menguatkan sistem kekebalan tubuh
Buah nangka ini sarat dengan vitamin C dan gula sederhana yang memperkuat kekebalan. Para peneliti menemukan bahwa buah nangka mengandung polisakarida yang membantu dalam meningkatkan fungsi sel fagositik. Sel-sel ini yakni sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh.

Apa saja nilai gizi pada buah nangka?
Jika anda ingin meningkatkan sistem pencernaan dan mengurangi risiko kanker kolorektal anda harus memasukkan buah nangka dalam diet anda. Berikut yakni alasannya:
• Buah nangka berisi jumlah yang rendah lemak jenuh, sodium, dan kolesterol.
• 1 mangkuk buah nangka memiliki 155 kalori dan 4 di antaranya berasal dari lemak.
• 1 mangkuk nangka akan menyediakan anda lebih dari 11% jumlah penyisihan serat harian.
• Ini gula sederhana yang luar biasa untuk kesehatan anda.
• Ini mengandung kalium, magnesium, besi, mangan, seng, kalsium, fosfor, tembaga, dan selenium.
• Mengandung vitamin C, A, niasin, riboflavin, thiamine, dan folat.