Top 5 Makanan dan Suplemen untuk Mencegah Penyakit Alzheimer dan Demensia

Top 5 Makanan dan Suplemen untuk Mencegah Penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer merupakan salah satu problem kesehatan utama dari usia kita. Penyakit ini menjadikan jutaan orang kebingungan, ketakutan dan hidup kurang dari kualitas. studi dalam beberapa tahun terakhir mengungkapkan kekerabatan bersahabat antara diabetes dan Alzheimer ini menawarkan bahwa perubahan yang signifikan dalam makanan sehari-hari yang sangat mengurangi risiko fungsi otak dan demensia.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa Alzheimer pada dasarnya yakni penyakit metabolik yang awal tampaknya terkait dengan diabetes, sehingga disebut diabetes otak atau diabetes tipe 3. juga telah ditemukan bahwa peningkatan yang relatif kecil dalam kadar gula darah secara signifikan akan meningkatkan risiko demensia, bahkan hal ini di antara orang-orang yang tidak diabetes.

Jika kita ingin memimpin tindakan pencegahan iniskala besar kita harus memperhatikan apa yang kita makan. lebih dari setengah dari orang-orang yang beresiko untuk Alzheimer, itu yakni penyakit yang mampu dicegah, apabila kalau perhatian besar diberikan pada perubahan gaya hidup, termasuk diet dan olahraga. oleh alasannya yakni itu, anda harus menghindari makanan olahan secara umum dan menjaga diet kaya serat.

Berikut 5 makanan dan komplemen terbaik untuk mencegah penyakit Alzheimer dan Demensia yang harus anda masukkan ke menu anda :

1. Resveratrol
Sebuah studi yang dilakukan pada tikus yang diterbitkan dalam The FASEB Journal mengungkapkan bahwa jus anggur merah kemungkinan akan menunda sumbatan pada pembentukan protein otak yang terikat penyakit Alzheimer. mengkonsumsi jus anggur merah organik mengandung resveratrol atau anda juga mampu makan buah anggur merah dan hitam. hal ini penting untuk diketahui yang bahwa buah-buahan pada umumnya mempertimbangkan penghambat alasannya yakni antioksidan yang mengandung penuaan. sumber lain dari resveratrol yakni kacang, anda dapat makan sebagai camilan atau dengan buah, tapi sangat penting sebelum itu anda untuk memeriksa pada dokter anda jangan hingga alergi kepada mereka.

2. Lemak sehat
lemak sehat yakni nutrisi yang pada umumnya ini sangat penting untuk fungsi otak, dan mereka yakni bab dari solusi. diet kaya lemak sehat dan rendah karbohidrat yakni salah satu perubahan penting yang signifikan. Tubuh kita membutuhkan keseimbangan antara dua jenis asam lemak penting. omega 3 merupakan anti-inflamasi dan omega 6 yang mempromosikan peradangan. rasio dalam contoh makan modern yang salah ini sepenuhnya terlalu tinggi omega 6. situasi ibarat ini akan mendorong peradangan yang menjadikan diabetes, arthritis, penyakit jantung, kanker, obesitas dan banyak lagi. oleh alasannya yakni itu dianjurkan untuk menggabungkan dalam menu ibarat minyak extra virgin, minyak kelapa atau minyak biji rami.

Minyak kelapa yang tinggi dalam kualitas lemak jenuh, ini mengandung tipe khusus dari lemak yang menyediakan materi bakar untuk otak terutama yang dapat membantu pasien Alzheimer untuk mengurangi gejala. hal ini alasannya yakni saat minyak kelapa dikonsumsi oleh pasien Alzheimer tampaknya bab yang sehat dari otak bekerja lebih baik. jumlah yang disarankan yakni dua sendok makan minyak organik per hari.

Daging hewan yang di beri makan dari rumput- Jika anda memilih untuk makan daging, cobalah untuk makan hewan yang diberi makan dari rumput dan tidak diberi makan biji-bijian ibarat jagung alasannya yakni ini sangat kaya akan omega 6.

Ikan yang kaya omega 3- Makan ikan salmon dan ikan lain yang kaya omega 3, tapi pastikan anda jangan membeli salmon yang tidak dibudidayakan di peternakan dan diberi makan dengan makanan kaya omega-6.

Suplemen Omega 3- Ambil komplemen omega 3 (1-3 gr per hari), terutama jenis omega yang kaya DHA, ini dikenal sebagai yang paling penting untuk fungsi otak yang tepat. anda juga mampu makan biji rami yang kaya omega-3 serta serat, dan minyak buckthorn yang kaya vitamin, mineral dan Omega 7.

Asam amino yakni materi pembangun protein dan ini merupakan komponen kunci dari neurotransmitter di otak. mereka juga membantu menurunkan kadar gula darah keseimbangan, mengurangi rasa sakit, depresi dan kecemasan.

3. Vitamin B dan E
Vitamin B (B6, B12) dan asam folat diharapkan untuk produksi neurotransmitter di otak. komplemen B-kompleks juga dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stres dan meningkatkan suasana hati. pastikan juga untuk memasukkan dalam makanan menu anda yang mengandung vitamin E (seperti kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan ikan) yang memperlambat perkembangan penyakit. konsultasikan dengan dokter sebelum anda mengambil komplemen apapun.

4. Vitamin D
Para ilmuwan meneliti kekurangan vitamin D akan meningkatkan risiko secara substansial dari demensia dan penyakit Alzheimer pada orang tua. temuan penelitian ini sangat berharga yang membuka kemungkinan gres untuk perawatan kesehatan dan pencegahan.

5. Kunyit
Gabungkan kunyit dalam menu anda, ini rempah-rempah anti inflamasi penting yang telah terbukti memperbaiki gejala Alzheimer. kunyit yakni rempah-rempah yang besar lengan berkuasa dan efektif untuk mengobati banyak penyakit.

Hindari r0k0k, alk0h0l, makanan olahan dan paparan logam yang beracun ibarat aluminium dan merkuri, dan minum setidaknya delapan gelas air sehari.