8 Bahaya Kopi Bagi Wanita

8 Bahaya Kopi Bagi Wanita -Kopi berbahaya bagi kesehatan apabila mengkonsumsinya secara berlebihan, terutama bagi wanita. Kita tahu bahwa kondisi fisik perempuan lebih lemah dari pada seorang pria. Oleh karena itu, dampaknya akan dirasakan wanita ketika minum kopi secara berlebihan. Bahkan banyak penelitian tentang bahaya kopi terhadap kesehatan perempuan  hari ini. Pertanyaannya adalah, mengapa kopi yang sangat berbahaya wanita? Kopi memiliki beberapa konten, jika konsumsi dalam waktu yang sangat lama, dan dalam jumlah besar, sangat berbahaya. Berikut adalah bahaya minum kopi bagi wanita:

1. Gangguan Pencernaan 
Mengkonsumsi kafein secara berlebihan juga bisa membuat pencernaan terganggu. Bahkan dalam beberapa kasus mengkonsumsi kafein terlalu banyak bisa membuat kerusakan pada lambung sehingga bagi wanita yang rentan sekali terhadap penyakit magh sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi kopi. Selain itu meminum kopi sebelum makan juga menyebabkan mual dan maag akan kambuh. Selain itu, karena kopi mengandung asam jadi bisa menyebabkan sembelit serta sakit perut.

8 Bahaya Kopi Bagi Wanita


2. Mengurangi Keindahan Gigi
Meminum kopi bisa menyebabkan gigi kuning, berkarang bahkan hitam. Wanita akan terlihat lebih cantik saat tersenyum dan dengan terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan membuat wanita kurang percaya diri saat tersenyum.

3. Kelainan pada Payudara
Saat kopi terlalu banyak dikonsumsi payudara akan mengendur dan mengecil. Selain itu dibagian tertentu payudara bisa menjadi pada karena kelainan pada perubahan fibrokistik. Hal tersebut juga bisa menyebabkan beberapa tonjolan yang ada pada payudara yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan sakit. Menurut penelitian di Georgetown University Departemen of Medicine, Terkadang bisa terasa sakit bahkan sakitnya bisa terus menerus.

4. Premenstual Syndrom (PMS)
PMS sudah tidak asing lagi bagi kalangan wanita. Sindrom ini biasa terasa 2 minggu sebelum menstruasi dan berhenti setelah darah keluar namun ada juga yang mengalami ini sampai setelah menstruasi atau haid. Nah sindrom prahaid ini bisa berupa psikis, fisik ataupun emosi. Nah sekarang apa hubungannya dengan kopi? kafein dalam kopi dapat memperparah gejala itu tadi. Banyak wanita yang sering mengeluh sakit kepala, nyeri, dan kembung hal tersebut bisa disebabkan oleh kafein yang memiliki sifat mengurangi kandungan vitamin B dan proses metabolisme pada tubuh.

5. Wanita Sulit Hamil
Supaya sel telur sampai ke rahim maka diperlukan kontraksi saluran telur. Saluran ini akan terhambat apabila kita telalu banyak mengkonsumsi kafein. Maka dari itu kafein yang tekandung galam kopi bisa merusak jalur trasnportasi sel telur dari ovarium menuju rahim. dan hal itu bisa menyebabkan wanita sulit hamil atau bahkan bisa mengalami kemandulan. Apabila meminum kopi 4 cangkir  lebih selama sehari bisa menurunkan kemungkinan hamil sebanyak 25 persen.

6. Gangguan Kehamilan
Bahaya Meminum Kopi bagi Wanita Hamil sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak wanita lebih baik menghindari kopi apabila sedang mengandung seorang bayi. Setiap seorang ibu hamil mengkonsumsi kafein kurang lebih sebanyak 100mg selama kehamilan akan mengurangi bobot bayi sebesar 28gr dan akan membuat waktu kelahiran bayi menjadi lebih lama kurang lebih sekitar 5 jam. Biasanya denyut jantung pada janin menjadi lemah atau tidak berarutan. Apalagi kalau mengkonsumsinya lebih dari 100 gr perhari.

7. Keguguran
Ibu hamil yang mengkonsumsi lebih dari 300mg kafein bisa meningkatkan risiko sebanyak 2 kali lipat mengalami keguguran. Kafein yang masuk ke plasenta bisa menyebabkan nyawa janin terancam karena janin belum bisa mencerna itu semua. Jadi jauhi kafein  terutama kafein yang ada pada kopi. Agar janin dalam kandungan tetap sehat dan bayu dapat lahir dengan selamat dan sempurna.


8. Kelainan pada bayi
Bagi yang sedang mengandung ketahuilah jika mengkonsumsi kopi terlalu banyak selama beberapa hari pertama mengakibatkan bayi kesulitan tidur dandenyut jantungnyapun lebih cepat. Bayi yang lahir bisa saja prematur. Alangkah lebih baiknya setelah melahirkanpun sampai bayi sudah tidak menyusui ibu harus mengurangi kopi. 

Demikian 8 bahaya minum kopi bagi wanita, sebaiknya jangan terlalu sering untuk minum kopi atau diganti dengan minuman lainnya yang lebih menyehatkan.