Cara Tradisional Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami

Apa itu komedo ? Komedo yaitu istilah kesehatan yang digunakan untuk menandakan salah satu problem yang terjadi pada kulit wajah dengan ciri-ciri terdapat kotoran bewarna hitam atau putih yang terdapat pada pori-pori wajah. Masalah diwajah ini bahwasanya termasuk ke dalam jenis nanah wajah yang disebabkan oleh adanya sel-sel kulit yang telah mati dan adanya sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

Komedo

Ketika memasuki usia cerdik balig cukup akal antara umur 12 - 14 tahun ke atas dipastikan mengalami problem ini. Hal tersebut biasanya membuat ketidakpercayaan diri. Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah, ketahui terlebih dahulu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya, setidaknya kita dapat mencegahnya kembali muncul.
  • Mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang berminyak dan pedas
  • Seorang perokok
  • Kurang mengkonsumsi air putih
  • Terlalu sering menyentuh wajah dengan kuku atau tangan
  • Pengaruh hormon yang tidak stabil dan kondisi yang stress
  • Dipengaruhi lingkungan dengan kondisi udara yang buruk menyerupai terkena polusi udara dan sebagainya
  • Mengkonsumsi alkohol dan kafein terlalu sering
  • Kurang menjaga kebersihan wajah menyerupai kurang menjaga kebersihan bantal untuk tidur
Dengan mengetahui penyebabnya, sebisa mungkin menghindarinya atau tidak melakukannya. Kebanyakan bagi mereka yang mengalami komedo pada wajahnya, menggunakan cara yang tidak benar untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara menekannya dengan menggunakan kuku sampai mengeluarkan kotoran komedo bewarna hitam atau putih berbau. 

Cara tersebut justeru akan memperburuk keadaan, problem diwajah lainnya akan dengan cepat kembali lagi dan membuat pori-pori wajah semakin membesar jadinya wajah menjadi terlihat kusam, munculnya jerawat, menyebabkan iritasi kulit dan problem kesehatan kulit wajah lainnya. Jadi, walaupun ini tidak berbahaya, kalau dibiarkan justeru akan menjadikan problem kesehatan yang cukup serius menyerupai yang terlihat pada video ini :


Memiliki wajah yang penuh dengan komedo pasti akan membuat seseorang hilang kepercayaan diri. apalagi disaat usia remaja, lantas bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami menggunakan cara tradisional ? Tips berikut ini dapat menghilangkannya yang terdapat di hidung dan wajah yang dapat anda coba dirumah dengan biaya yang cukup murah, namun hasilnya memuaskan :
  • Seringlah mengkonsumsi air putih dengan ukuran normal minimal 6 - 8 gelas dalam 1 hari yang akan membuat sistem metabolisme badan dapat bekerja dengan baik
  • Sediakan pengecap buaya secukupnya. Ambil dagingnya kemudian olehkan ke seluruh wajah. Biarkan 15 - 20 menit setelah itu, basuh wajah sampai bersih menggunakan air bersih. Lakukan secara berkala. Lakukan di waktu malam hari.
  • Sediakan madu murni bukan madu yang berasal dari kemasan ya... Menggunakannya cukup mudah, tinggal oleskan saja madu tersebut pada permukaan wajah, diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara berkala. Lakukan di waktu malam hari.
  • Sediakan 1 butir telur dan 1 SDM madu murni. Ambil putih telurnya saja dan tambahkan 1 SDM madu. Penggunaannya cukup diolehkan menyerupai langkah sebelumnya. Penggunaan yang baik dilakukan di waktu malam dan tidak dianjurkan untuk penggunaan ramuan ini kalau sudah melewati 5 jam karena putih telur dan madu akan membusuk kalau digunakan justeru akan merasa gatal-gatal.
  • Sediakan 1 buah jeruk lemon segar dan ambil sarinya. Penggunaannya sama menyerupai langkah di atas.
Dengan melakukannya secara bersiklus dipastikan komedo akan hilang. Selama masih masuk ke dalam usia produktif pada usia antara 12 - 35 tahun, umumnya pasti akan selalu mengalami problem kesehatan pada kulit ini. Namun, menginjak usia lanjut juga tak terlepas dari problem diwajah. Untuk itu mengurangi faktor penyebabnya dan menggunakan cara di atas secara bersiklus yaitu langkah yang tepat.