Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Secara Alami : Bagi yang mengalami gangguan kesehatan pada kulit menyerupai adanya panu pada episode wajah, punggung, leher dan tempat lainnya, tak perlu merasa kuatir alasannya penyakit tersebut dapat diobati dan dapat sembuh dengan cepat.

Panu atau disebut dengan nama latin Tinea Versicolor merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat dialami oleh siapa saja. Bagian badan yang terkena penyakit kulit ini pada umumnya berada di sekitar leher, punggung, selakangan dan tempat lainnya.

Munculnya penyakit kulit ini terjadi dikarenakan adanya jamur Candida Albicans yang menginfeksi permukaan kulit. Meskipun penyakit ini tidak tergolong berbahaya, beberapa penderitanya sering mengalami banyak sekali macam keluhahan menyerupai rasa gatal saat berkeringat, disamping itu menyebabkan ketidakpercayaan diri dikarenakan panu yang muncul pada tempat yang terlihat menyerupai pada leher dan wajah.

Cara

Penyakit ini dapat menular melalui media berupa handuk misalnya, yang dipakai oleh penderita kemudian digunakan oleh orang lain. Selain itu, penyebarannya begitu cepat dengan ditandai bintik putih berbentuk rujukan bulat dan akan terus melebar sampai menjalar ke permukaan kulit lainnya.

Namun, kita perlu mengetahui apakah penyakit kulit yang kita alami tersebut yaitu panu ? atau  kita menderita jenis penyakit kulit lainnya menyerupai kadas, kurap, kudis atau kanker kulit ? Nah, inilah ciri ciri panu yang mesti diketahui biar pengobatan yang kita lakukan dapat sempurna sasaran :
  • Diawali dengan bintik/bercak putih namun belum terasa gatal
  • Dalam waktu beberapa minggu, bercak putih tersebut akan melebar membentuk rujukan bulat yang memiliki warna berbeda dengan kulit disekitarnya. Warna umumnya bewarna putih
  • Kulit gatal dan terkelupas diarea yang gatal tersebut
  • Terasa panas dan gatal pada bercak putih tersebut
  • Bila digaruk, kulit akan bersisik
Selama ini, mungkin dari kita ada yang berpikiran bahwa orang yang terkena penyakit ini dianggap orang yang hidup kurang bersih misalnya ia jarang mandi, apakah benar ? Untuk itu, ketahui ini penyebab panu yang diamali oleh seseorang :
  • Menggunakan pakaian yang terkena keringat terlalu lama
  • Menggunakan handuk milik orang lain mampu jadi orang lain tersebut terkena penyakit kulit sehingga menular ke diri kita
  • Faktor kegemukan dikarenakan adanya kulit yang bergesekan, namun ini jarang terjadi
Banyak produk yang dapat kita gunakan di apotek terdekat. Namun, gotong royong ada cara tradisional dan alami dapat menghilangkan panu dengan cara yang mudah dan bahan-bahan yang mudah didapat disekeliling kita dijamin penyakit kulit jenis ini hilang secara permanen,

Inilah cara mengobati panu dengan ramuan tradisional merupakan obat panu paling ampuh yang dapat anda coba berikut ini :
  • Sediakan 1 ibu jari rimpang lengkuas (atau secukupnya) yang sudah dicuci bersih kemudian diparut dan ambil airnya. Oleskan air parutan tadi ke kulit yang akan dobati. Dalam 1 hari lakukan 3x sampai sembuh. 
  • Sediakan 10 biji belimbing wuluh dan kapur sirih (atau secukupnya). Biji belimbing wuluh ditumbuk sampai halus dan tambahkan 1 sdt kapur sirih, aduk sampai rata dan oleskan pada episode yang terserang.
  • Sediakan setengah genggam daun ketepeng kebo dan 2 siung bawang putih (atau secukupnya). Tumbuk halus kedua materi tersebut dan tempelkan pada episode yang akan diobati
Dengan cara di atas bila digunakan secara rutin yang dilakukan 3x sehari maka, permasalahan terkait dengan penyakit ini pun yang berada pada episode badan akan cepat membuktikan tanda-tanda sembuh, tidak gatal lagi dan secara perlahan-lahan bercak putih akan menghilang. Hal tersebut tergantung seberapa banyak bercak becak yang timbul yang terdapat pada kulit. Jika sedikit, dalam waktu 1 hari rasa gatal pun akan hilang dengan segera.