SEMUT INI MEMILIKI BANYAK KHASIAT BAGI TUBUH

MANFAAT SEMUT JEPANG-Mungkin akan terasa aneh apabila ada semut yang bisa dijadikan pengobatan alternatif. Tetapi semut yang satu ini bebrbeda dengan semut yang lainnya. Saat ini semut jepang sangat populer karena dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan serta pengobatan. Semut ini sendiri berbeda dengan semut di Indonesia. Apabila dilihat dari segi fisik, semut jepang lebih besar dan lebih berisi. Namun semut ini hidup secara berkelompok, sama seperti semut pada umumnya. Sebenarnya ada lebih dari 150 jenis semut jepang dan semua jenis tersebut mempunyai ciri-ciri fisik yang hampir sama atau mirip.

Dari hasil peneletian semut jepang mengandung berbagai kandungan yang ternyata mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa kandungan tersebut diantaranya yakni Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan masih banyak lagi. Semut jepang dipercaya dapat mengobati diabetes dan juga kolesterol tinggi. Berikut ini beberapa manfaat semut jepang untuk kesehatan dan cara konsumsi semut jepang untuk obat yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

1. Mengobati diabetes
Apabila anda menderita diabetes, tidak ada salahnya mengobatinya dengan semut jepang. Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu).Setelah itu diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi).

MANFAAT SEMUT JEPANG BAGI KESEHATAN

2. Pengobatan pada penderita Hati
Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu).

3. Bagi penderita asam urat
Cara mengobati asam urat dengan semut jepang yakni minum 2-3 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Setelah dirasa membaik selanjutnya per-hari 1 semut - (3 hari konsumsi seminggu).

4. Mengobati stroke
Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu). Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).


Apabila kondisi sudah membaik cukup dengan minum 2 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

Itulah beberapa manfaat semut jepang untuk kesehatan beserta cara mengonsumsinya. Sampai sekarang belum ada laporan mengenani efek samping, namun diharapkan tetap berhati-hati karena kemungkinan mengalami gangguan pencernaan bisa saja terjadi dan tergantung kondisi tubuh masing-masing. Yang terpenting adalah tetap periksakan dan konsultasikan dengan dokter sehingga tetap terjaga dengan baik kesehatan tubuhnya.