Komedo Dan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan komedo dan jerawat terkadang sangat sulit. Anda sudah melaksanakan aneka macam cara tetapi komedo dan abuh selalu muncul lagi. Komedo dan abuh memang duduk perkara pada wajah yang sering kali muncul. Ini terjadi akhir polusi udara, debu, wajah yang berminyak atau wajah yang jarang dibersihkan. Tapi anda tak perlu khawatir. Dibandingkan menggunakan materi kimia yang terkadang berbahaya bagi kulit, lebih baik menggunakan materi alami yang lebih aman. Ada banyak sekali materi alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan abuh di wajah.

Air Garam

Mungkin masih jarang orang yang menggunakan air garam sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dan jerawat. Biasanya orang-orang menggunakan air garam hanya untuk mengobati gigi atau gusi yang sakit. Kandungan antioksidan pada garam dapat membantu menghilangkan dan menyembuhkan abuh di wajah. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda mampu mengambil satu genggam garam kemudian larutan ke dalam satu ember air. Gunakan air larutan garam untuk membersihkan bab wajah yang terdapat komedo dan jerawat. Anda mampu menggunakan kain yang biasa digunakan untuk membasuh wajah.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo dan abuh yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan pengecap buaya. Lidah buaya memang sudah tidak mampu diragukan lagi khasiatnya untuk menghilangkan komedo dan jerawat. Kandungan dalam pengecap buaya membantu abuh lebih cepat kering dan komedo hilang. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah sekali. Ambilah satu batang pengecap buaya. Ambil gel berwarna putih yang ada didalamnya. Oleskan secara merata kebagian wajah yang terdapat komedo dan jerawat. Biarkan beberapa menit hingga mengering kemudian bilas hingga bersih.

Komedo dan abuh memang harus dibersihkan secara rutin. Minimal anda harus membersihkannya 2 kali dalam seminggu. Anda juga harus selalu merawat kulit wajah dengan baik. gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Bersihkan wajah dikala akhir melaksanakan kegiatan di luar rumah. Dengan cara itu, anda mampu menerima wajah yang bersih, bebas dari komedo dan jerawat. 

Sekian artikel kali ini mengenai cara menghilangkan komedo dan jerawat, agar mampu menunjukkan info yang bermanfaat untuk anda.