Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus

Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus : Menurunkan berat tubuh meski sangat baik untuk alasannya yaitu mampu mengenyangkan, kurma juga tetap memiliki dampak yang kurang baik kalau dikonsumsi secara berlebih. Khususnya apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes dan atau sedang diet.


Menurunkan
Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus

Kandungan kurma yang perlu diketahui

Kurma kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa kandungan vitaminnya yaitu vitamin K, vitamin A, riboflavin, thiamin, folat, dan niasin. Sementara mineralnya yaitu seng, kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Masih ada 80% kandungan gula di dalam kurma berikut kalori sebanyak sekitar 115 kalori dari 5 butir kurma. Dari sini, diketahui kalau kurma juga mampu menjadi sumber energi yang baik buat yang mengonsumsinya.

Beberapa manfaat buah kurma untuk tubuh

Manfaat baik buah kurma di antaranya adalah;
Mengatasi persoalan sembelit atau konstipasi, membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke, meningkatkan energi, membantu menghilangkan alergi, membantu mencegah kanker perut, dan yang lainnya.

Cukupi air putih dan istirahat

Selain mengonsumsi kurma, hal penting lain yang harus dilakukan yaitu dengan tetap mengonsumsi air putih dan istirahat dalam porsi yang disarankan. Dengan begini, kandungan kurma juga akan lebih mampu masuk ke dalam tubuh dan menunjukkan manfaatnya yang sangat banyak.
Untuk menerima tubuh yang langsing memang butuh perjuangan. Meski memiliki beberapa manfaat seperti;
1.Mampu menguraikan lemak
2.Bebas kolesterol dan lemak
3.Mengandung serat dan mengenyangkan
Kurma tetaplah buah yang akan menunjukkan dampak negatif ketika dikonsumsi berlebihan. Dalam sebuah situs best-weightlossshakes disebutkan kalau diet kurma mampu dijalankan selama 7 hari saja. Dengan jumlah kurma yang boleh dikonsumsi untuk masing-masing hari yaitu 21 kurma. Itu berarti ada sekitar 147 kurma dalam seminggu yang mampu dikonsumsi. 21 kurma ini dibagi ke dalam 3 aktivitas makan siang, yakni pagi, siang, dan malam. Diet kurma ini termasuk yang ketat sehingga tidak disarankan untuk dilakukan selama lebih dari 7 hari. Apalagi kalau dilakukan oleh seorang yang memiliki gangguan kesehatan. Jadi, sebaiknya perhatikan porsi kurma yang dimakan kalau ingin menurunkan berat tubuh dengan cepat.
Anda juga membutuhkan kombinasi yang sempurna untuk mengonsumsi kurma sebagai menu makanan diet. Dalam situs tersebut di atas, disebutkan kalau menurunkan berat tubuh selama seminggu dengan kurma mampu dilakukan ketika dikombinasikan dengan susu rendah lemak saja.



Dari sekian banyak pemaparan perihal porsi kurma yang aman dikonsumsi, apakah Anda sudah mampu menarik kesimpulan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda mengonsumsinya? Termasuk juga sudah mempertimbangkan bagaimana kondisi kesehatan Anda dikala ini. Apakah memiliki riwayat diabetes atau tidak. Apakah sedang menurunkan berat tubuh atau tidak. Atau mungkin gangguan lainnya.

Demikianlah Pembahasan perihal Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus, supaya dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.