Tips Memelihara Flora Pada Ekspresi Dominan Kemarau ( Cuaca Panas )

Dasar pertanian - Pada ekspresi dominan kemarau udara niscaya akan panas. Semua tumbuhan akan layu dan kering jikalau tidak dirawat dengan baik. Cara merawat tumbuhan yang baik dan benar pada ekspresi dominan kemarau yaitu dengan melaksanakan apa saja yang dianggap penting bagi tumbuhan tersebut. Seperti melaksanakan penyiraman dengan teratur, menawarkan nutrisi bagi tumbuhan dan lain sebagainya. Dengan rajin merawat tumbuhan secara baik dan benar maka meskipun datang ekspresi dominan kemarau dan cuaca panas, tumbuhan tetap sehat dan tidak layu

Memelihara tumbuhan pada ekspresi dominan panas sangat penting sekali. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kita lakukan pada tumbuhan jikalau datang ekspresi dominan kemarau.

 Pada ekspresi dominan kemarau udara niscaya akan panas Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas )
Gambar daerah penyimpanan air untuk menyiram tumbuhan ( Foto by Wahyu Hendro W- admin dasar-pertanian )



Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas )


1. Meningkatkan volume penyiraman

Jika ekspresi dominan kemarau telah datang maka volume penyiraman tumbuhan harus ditingkatkan lagi. Tetapi yang harus di ingat yaitu jangan menyiram pada waktu siang hari pas matahari sedang terik. Karena jikalau kita tetap menyiram tumbuhan pada siang hari ketika cuaca panas dapat menciptakan tumbuhan layu dan mati


2. Mensuplai kebutuhan nutrisi

Selain melaksanakan penyiraman secara teratur dengan meningkatkan volume penyiraman, kita juga harus mensuplai kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Cuaca yang panas akan menciptakan tumbuhan gampang terjangkit penyakit, tapi jikalau kebutuhan nutrisi terpenuhi maka tumbuhan tidak akan gampang diserang penyakit.


3. Memindahkan posisi tumbuhan pada daerah yang teduh

Jika tumbuhan ada didalam pot atau polybag, anda dapat memindahkannya pada daerah yang teduh, tepatnya pada siang hari ketika cuaca panas. Penyinaran matahari dapat anda lakukan beberapa jam saja.

Itulah beberapa Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas ), dengan rajin merawat tumbuhan pada ketika kemarau maka tumbuhan akan tetap sehat. Semoga tips sederhana dan singkat ini bermanfaat.