6 Tips Mengetahui Kapan Saatnya Harus Putus

Kapan harus putus? - Pertanyaan pertanyaan ini mungkin selalu mengganggumu ketika kau sudah tidak lagi menemukan kenyamanan dalam bekerjasama dengan orang yang kau cintai. Tiap orang memiliki keyakinan berbeda dalam membangun relasi dan yang pasti kebanyakan orang akan memiliki keinginan untuk membangun relasi jangka panjang. Seorang yang memiliki kualitas dan kompatibilitas untuk mempertahankan relasi dalam jangka panjang dan mereka memiliki keinginan untuk relasi yang lebih serius suatu ketika nanti.
Tips Mengetahui Kapan Saatnya Harus Putus

Namun ketika ada hal hal yang mengganggu dalam sebuah relasi , orang orang akan memikirkan apakah relasi ini akan dilanjutkan atau dipertahankan. Nah bagaimana cara mengetahui ketika sempurna bagi kau untuk memutuskan relasi untuk kembali menjalani relasi yang lebih baik suatu ketika nanti , berikut tips mengetahui kapan saatnya kau harus memutuskan hubungan:

1. Ketika kau tidak lagi menemukan kenyamanan , mungkin saatnya bagi kau untuk putus
Setiap orang memiliki keyakinan dan kriteria berbeda dalam menentukan siapa orang yang pantas untuk menjadi pacar atau pasangan. Namun kebanyakan akan memilih ketika mereka menemukan kenyamanan dalam hubungan. Kenyamanan merupakan faktor terpenting dan mungkin tujuan yang utama bagi sebagian besar orang. Nah ketika kau tidak lagi menemukan kenyamanan dalam hubunganmu apalagi yang harus dipertahankan?

2. Ketika relasi tidak membuatmu semakin baik malah justru sebaliknya
Dalam setiap membangun relasi tentu ada saja cobaan , ujian bahkan keterpurukan. Dan hal itu yakni wajar adanya , namun ketika relasi yang kau jalani tidak membuatmu semakin baik justru sebaliknya semakin membuatmu buruk bahkan ketika kau sudah berkali kali berusaha keras untuk memperbaikinya , mungkin ini waktunya buat kau utnuk kembali merenung , apakah pantas dilanjutkan atau berakhir.

3. Ketika kau sudah tidak memiliki rasa sayang , rasa saling membutuhkan dan cinta
Ketika kau sudah kehilangan rasa sayang , rasa saling membutuhkan dan cinta dalam hatimu mungkin ini waktu yang sempurna buatmu untuk memutuskan hubungan. Memperthankan relasi hanya didasari rasa tidak enak hati atau hanya sebab kasihan justru akan membuatnya semakin menyakitkan.

4. Ketika kau berulang kali memperbaiki kesalahan tidak ada hasil yang signifikan
Setiap orang memiliki salah dan khilaf itu yakni hal yang wajar dan biasa terjadi. Namun ketika kesalahan itu berulang ulang kali terjadi dalam hubunganmu dan kau sudah berusahan untuk memperthankannya dan masih gagal , mungkin ini mampu menjadi evaluasi buatmu untuk memikirkan kembali apakah relasi ini pantas diperthankan atau diakhiri.

5. Tidak ada lagi rasa percaya , komunikasi , kejujuran dan perhatian
Hubungan selalu berhasil ketika dilandasi rasa kasih sayang , komunikasi , perhatian , keterbukaan dan kepercayaan. Namun ketika semua itu sudah tidak lagi kau dapatkan apa yang harus dipertahankan lagi dari hubunganmu ini?

6. Ketika tujuanmu dengannya membangun relasi ini mulai berbeda arah
Hubungan yang baik yakni relasi yang memiliki tujuan yang sama walaupun memiliki banyak perbedaan , pendapat bahkan anutan yang berbeda. Namun ketika tujuan utamamu membangun relasi ini sudah mulai berbeda arah , coba pikirkan lagi apa yang terbaik buat hubunganmu?