Cara Mengatasi Kemalasan Untuk Sebuah Kesuksesan

Apa kemalasan itu? Kemalasan yaitu kondisi dimana seseorang enggan untuk melaksanakan sesuatu. Kadang-kadang , rasa malas wajar terjadi , menyerupai setelah bekerja keras selama beberapa jam , atau pada hari yang sangat hambar atau hangat , hujan tetapi bila keadaan ini terjadi terlalu sering , sesuatu hal yang harus dilakukan untuk mengatasi rasa malas ini. Rasa malas menjadikan hidup menjadi tidak produktif. Ciri ciri malas dapat diketahui bila seseorang mulai enggan melaksanakan sesuatu yang bermanfaat , sering menunda nunda waktu atau pekerjaan , melaksanakan segala sesuatu dengan setengah hati dll.

Mengatasi kemalasan

Rasa malas merupakan musuh utama produktifitas , nah berikut yaitu beberapa tips dan cara bagaimana mengatasi rasa malas yang muncul dalam hidup kita sehari hari:

Jangan menunda nunda
Rasa malas muncul biasanya terjadi dikala hal hal yang harus dilakukan sudah terlalu besar , terlalu banyak dan membutuhkan energi ekstra untuk menyelesaikannya. Hal ini disebabkan karena mereka suka menunda nunda waktu dan pekerjaan sehingga jadinya pekerjaan atau aktifitas yang seharusnya sudah selesai dilakukan menjadi banyak dan melelahkan. Buatlah daftar aktivitas apa yang harus dilakukan atau dikerjakan untuk mengalhkan sering menunda nunda. Daripada memiliki satu peran besar karena seringnya kita menunda nunda , kita akan memiliki serangkaian peran kecil , yang tidak memerlukan terlalu banyak perjuangan dikala eksklusif mengerjakan dan menyelesaikan peran tugas kecil.

Cukup waktu Istirahat , tidur dan olahraga
Dalam beberapa kasus , kemalasan yaitu karena menjadi kelelahan dan kurang energi. Jika ini benar dalam kasus Anda , Anda harus menunjukkan diri Anda istirahat dan tidur yang Anda butuhkan , dan juga menunjukkan badan Anda cukup berolahraga dan udara segar. Tubuh yang fit , sehat dan bugar akan memiliki energi yang besar untuk melaksanakan sesuatu , untuk mencegah rasa malas.

Motivasi
Dalam beberapa kasus , alasan untuk rasa malas yaitu karena kurangnya motivasi. Anda dapat memperkuat motivasi Anda melalui afirmasi , visualisasi dan berpikir ihwal pentingnya melaksanakan peran atau peran atau mencapai tujuan Anda.

Memiliki visi ihwal apa dan siapa Anda ingin menjadi
Sering merenungkan cita cita yang kita inginkan , tujuan yang ingin kita capai , dan kehidupan menyerupai apa yang ingin kita jalani , bisa memotivasi kita untuk bertindak.

Pikirkan ihwal manfaat
Pikirkan ihwal manfaat Anda akan menerima bila Anda mengatasi kemalasan Anda dan mengambil tindakan , daripada berpikir ihwal kesulitan atau hambatan. Berfokus pada kesulitan melaksanakan peran , mengarah ke kekecewaan , menghindari mengambil tindakan dan kemalasan. Adalah penting bahwa Anda memusatkan pikiran dan perhatian pada manfaat , bukan pada kesulitan.

Berpikir ihwal konsekuensi
Pikirkan ihwal apa yang akan terjadi , bila Anda mengalah pada kemalasan , dan tidak melaksanakan peran atau pekerjaan. Berpikir ihwal konsekuensi dari tidak bertindak , juga dapat mendorong Anda untuk mengambil tindakan.

Melakukan satu hal pada suatu waktu
Fokus pada melaksanakan satu hal pada suatu waktu. Jika Anda merasa Anda memiliki banyak yang harus dilakukan , Anda mungkin akan merasa kewalahan dan membiarkan kemalasan mengatasi Anda , bukan Anda mengatasi kemalasan.

Visualisasi
Imajinasi Anda memiliki pengaruh yang besar pada pikiran Anda , kebiasaan dan tindakan. Visualisasikan diri Anda melaksanakan peran dengan mudah , penuh semangat dan antusias. Melakukannya sebelum memulai dengan peran atau tujuan , dan juga dikala Anda merasa malas , atau dikala pikiran berbisik kepada Anda untuk meninggalkan apa yang Anda lakukan.

Ulangi afirmasi
Katakan pada diri sendiri:
"Saya bisa mencapai tujuan saya."
"Saya memiliki energi dan motivasi untuk bertindak dan melaksanakan apa pun yang saya inginkan atau harus dilakukan."
"Melakukan hal-hal yang membuat saya lebih kuat."
"Melakukan hal-hal yang membuat sesuatu terjadi."

Salam peran sebagai latihan
Pertimbangkan setiap peran sebagai latihan untuk membuat Anda lebih berpengaruh , lebih tegas dan lebih tegas.

Penundaan
Hindari penundaan , yang merupakan bentuk kemalasan. Jika ada sesuatu yang harus Anda lakukan , mengapa tidak melakukannya sekarang dan menerima melalui dengan itu? Mengapa membiarkannya tinggal omelan di belakang kepala Anda?

Belajar dari orang sukses
Perhatikan orang-orang sukses , dan bagaimana mereka tidak membiarkan kemalasan menang. Belajar dari mereka , berbicara dengan mereka dan bergaul dengan mereka.

Mengatasi kebiasaan kemalasan dicapai melalui serangkaian tindakan dan aktivitas sehari-hari , dikala Anda memilih untuk bertindak , bukan yang tersisa pasif. Setiap kali Anda mengatasi kemalasan Anda , Anda menerima lebih kuat. Setiap kali Anda memilih untuk bertindak , Anda meningkatkan kemampuan Anda untuk menang , mencapai tujuan dan meningkatkan kehidupan Anda.