Cara Menjaga Hubungan Cinta Berjalan Awet & Tahan Lama

Membangun korelasi harmonis - Pasti sangat menyenangkan ketika korelasi cinta terjalin dengan harmonis , nyaman , bahagia dan saling membutuhkan. Tidak ibarat ketika kita masih jomblo , apa apa dipikir sendiri , gak ada yang diajak mengembangkan kisah , gak ada yang nemani jalan-jalan , gak ada yang di apelin dan sebagainya. Sehingga sangat penting untuk menjaga korelasi ini berjalan harmonis dan bahagia. Pertengkaran , perdebatan dan beda pendapat yaitu hal yang wajar terjadi dalam setiap korelasi namun jangan hingga hanya alasannya yaitu problem kecil yang terjadi membuat keretakan didalam korelasi bahkan hingga kadas ditengah jalan. Setiap orang yang memiliki korelasi cinta pasti ingin berakhir dengan mengagumkan bukan?

7 Tips Hubungan Cinta Berjalan Tahan lama
Source Image: Instanconnectionharmony.com
Lalu bagaimana cara menjaga korelasi cinta berjalan kekal dan tahan lama , berakhir dengan mengagumkan dan hidup bersama hingga kakek nenek? Apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjaga benih-benih cinta tetap bertahan menghadapi banyak sekali tantangan? Nah berikut tim admin Tips & Cara akan mengembangkan sedikit tips supaya korelasi cintamu berjalan kekal dan tahan lama.

7 Tips Hubungan Cinta Berjalan Tahan lama

Saling memaafkan ketika terjadi kesalahan
Setiap insan pasti memiliki kesalahan dan kekhilafan , begitu juga dalam setiap korelasi cinta. Ada alanya kau atau beliau berbuat kesalahan yang mungkin tidak disengaja , cobalah untuk saling memaafkan dan intropeksi diri untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Tidak perlu menunggu untuk meminta maaf ketika kau menyadari keslahanmu , dan juga tidak perlu menunggu waktu yang lama ketika memperlihatkan maaf kepada pasanganmu. Saling memaafkan dan intropeksi yaitu kunci korelasi cinta yang kekal dan tahan lama.

Ketika komunikasi intens selalu terjaga hubunganmu akan berjalan lebih harmonis
Setiap korelasi yang bisa bertahan biasanya didukung dengan teladan komunikasi yang baik dan intens. Tentukan bersama di jenis komunikasi macam apa kalian paling bisa ngobrol dengan terbuka baiks ecara eksklusif ketika berhadapan atau ketika korelasi jarak jauh menggunakan sms , telpon , video call atau media sosial. Tetaplah untuk selalu berusaha terhubung dengan komunikasi walaupun sesibuk apapun dirimu. Dengan begitu , komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih kalem dan tidak akan menjadi momok. Komunikasikan apapun dengan pasanganmu tidak hanya ketika ada problem saja namun juga komunikasi yang intens. Tetap menjaga komunikasi berjalan dengan baik akan membuat cintamu berjalan tahan lama.

Saling menyadari setiap kesibukan masing masing
Setiap orang pasti mempunyai kesibukan sendiri sendiri entah itu bekerja , kuliah atau kesibukan lain didalam hidupnya. Sadari hal ini antara kau dan pasanganmu. Sehingga terjadi saling pengertian diantara kau berdua , saling bisa membagi waktu dan tahu kapan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama. Salah paham wacana kegiatan kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu gak ada salahnya memberitahu pasanganmu apa saja yang akan kau kerjakan hari itu. Dengan begitu beliau gak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan ketika kau nggak ada kabarnya atau disaat kau gak bisa menghubunginya.

Saling jujur dan terbuka untuk menghindari kecurigaan
Saat kalian bisa mengerti apapun yang kalian lakukan , saling bisa komunikasi dan mengetahui kabar , ketika kalian bisa menjaga kejujuran dan keterbukaan tentu tidak ada lagi rasa curiga dalam hati kalian berdua. Bicarakan setiap problem apapun dalam korelasi cintamu yang mengganjal dengan pasangan. Jujurlah ketika kau merasa ada hal yang tidak kau sukai dari pasanganmu. Kebiasaannya dandan lama , ngaret atau cara bicaranya kepadamu. Jangan memendam masalah. Problem yang kau simpan hanya akan menumpuk dan malah bisa meledak suatu hari nanti. Dengan kejujuran dan keterbukaan tentu hal ini juga bisa membangun rasa saling percaya dalam hubunganmu. Apalagi kalian membangun korelasi jarak jauh saling percaya , jujur dan terbuka yaitu kunci untuk langgengnya hubungan.

Ambil Waktu Sejenak Untuk Menenangkan Diri
Adakalanya ada waktunya untuk menenangkan diri ketika terjadi problem dalam hubunganmu , dan kau harus menghargai ini. Memberinya waktu untuk sendiri akan memperlihatkan kesempatan untuk menenangkan diri , intropeksi diri. Saat sedang diliputi emosi , kita akan cenderung lebih mudah mengeluarkan kata-kata dan sikap yang bisa menyakiti pasangan. Tenangkan diri sejenak sebelum membincangkan jalan keluar masalah. Beri waktu pada dirimu dan pasanganmu untuk melihat problem tersebut dari sisi yang objektif. Kamu tidak ingin menyakiti orang yang paling kau sayang , kan?

Masalah yang Sudah Selesai Tidak Perlu Lagi Diungkit
Sangat menjengkelkan bukan , ketika pernah membuat kesalahan pasangan selalu mengungkit ngungkit problem yang telah lalu? Hal ini juga berlaku sama ketika kau juga engungkit ngungkit kesalahan pasanganmu. Buatlah kesepakatan diantara kalian untuk melupakan problem yang sudah terjadi. Usahakan untuk tidak mengungkit pertengkaran atau kesalahan pasangan yang telah lalu. Lupakan dan maafkan pasangamu. Anggap pertengkaran yang pernah terjadi sebagai bentuk pembelajaran bagi korelasi kalian kedepan.

Tunjukkan rasa saling perhatian ke pasangan
Terakhir untuk menjaga hubunganmu kekal , langgeng dan tahan lama yaitu saling perhatian. Tak perlu menunggu beliau memperlihatkan perhatian nya terlebih dahulu lalu kau melaksanakan hal yang sama. Tetaplah romantis dan tunjukkan perhatianmu ke pasangan , bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.