10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

- Buah naga ialah buah yang mengandung banyak manfaat dan kandungan dan sangat baik untuk kesehatan badan kita,yang mampu di dapatkan dengan mudah dan mampu dikonsumsi demi menjaga kesehatan badan kita. Tapi apakah kita mengetahui manfaat apa sajakah yang dimiliki buah naga ? Berikut ini Adalah 10 Manfaat buah naga bagi kesehatan :

Buah

Manfaat Sehat Buah Naga

10. Dapat Memperkuat Gigi dan Tulang
Kandungan satu buah naga terdapat kalsium dan fosfor yang sangat banyak. maka dari itu bila anda mengonsumsi buah naga dengan teratur maka keadaan gigi dan tulang anda akan lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang tidak pernah mengkonsumsi buah naga. Khusus untuk Anda yang sudah menginjak usia senja ada baiknya bila anda mengkonsumsi buah naga untuk mencegah terjadinya kosteoporosis.

9. Mencegah Penyakit Diabetes Melitus
Pada Saat ini penyakit ini ialah momok angker bagi orang yang setiap selalu menkonsumsi junk food. Apalagi anda menjalani kehidupan dengan teladan yang tidak sehat, kemungkinan besar di masa renta anda akan menderita penyakit degeneratif yang jumlahnya semakin bertambah dan mengalahkan jumlah penyakit infeksi. Anda harus sadar akan hal itu dan harus takut terserang Diabetes Melitus, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi buah Naga alasannya ialah buah naga mengandung zat yang berfungsi untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

8. Dapat Merawat Kesehatan Mata
Bukan Cuma Vitamin A yang diperlukan mata untuk tetap sehat, zat karoten juga diperlukan untuk kesehatan mata yang anda. Karena di dalam buah naga mengandung karoten yang baik untuk kesehatan mata.

7. Menghambat Terjadinya Penuaan Dini
Kandungan Antioksidan yang ada dalam buah naga dapat menghambat proses penuaan dini yang akan dialami oleh insan yang tiap harinya terkena polusi udara. Kandungan yang ada didalam buah naga dapat mengeluarkan racun dari dalam badan kita secara maksimal, sama halnya dengan khasiat buah apel.

6. Mencegah Penyakit Kanker
Antioksidan juga berkhasiat untuk terbukti sangat ampuh untuk mencegah penumbuh sel penyakit kanker pada badan manusia. Buah ini memiliki rasa cuek tapi sedikit manis dan berbiji kecil yang dikonsumsi oleh semua orang dari banyak sekali usia. Tetapi, ada beberapa orang yang tidak menyukai buah yang satu ini.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang ada pada buah naga sangat tinggi. Oleh Karena itu mengapa buah naga baik dikonsumsi oleh belum dewasa dalam masa pertumbuhannya. Jika Anda terkena flu pada ketika perubahan ekspresi dominan yang tidak menentu terjadi, sebaiknya makanlah buah naga setiap hari dan secara teratur .

4. Dapat Meningkatkan Nafsu Makan
Jika Anda nafsu makan anda turun, ada baiknya anda mengkonsumsi buah naga. Disamping kandungan Vitamin C nya yang tinggi ,di dalam buah naga juga mengandung Vitamin B1 dan B2 yang sudah lama digunakan dalam dunia pengobatan untuk menambah nafsu makan anda, terutama dalam masa penyembuhan penyakit

3. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol
Selain Mengandung Vitamin B1 Dan B2, buah naga juga mengandung Vitamin B3 yang berfungsi menurunkan kolesterol yang ada didalam darah secara maksimal. Dan gangguan peredaran dan gangguan jantung akan jarang menghampiri kita bila kadar kolesterol kita rendah.

2. Merawat Dan Menyehatkan Jantung
Disamping olahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan sehat sangat diperlukan guna menjaga kesehatan jantung anda. Jika Anda merasa gundah menentukan buah yang cocok untuk jantung, sebaiknya anda memilih buah naga menjadi menu makanan sehat Anda mulai dari sekarang. Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang ada didalam buah ini sangat berkhasiat untuk kesehatan jantung.

1. Dapat Merawat Kesehatan Kulit
Jika anda mengalami persoalan pada kulit muka anda khususnya terkena jerawat, anda tidak perlu khawati alasannya ialah pada buah naga mengandung kandungan Vitamin C yang mampu diandalkan untuk menghilangkan jerawat . Caranya juga cukup mudah yaitu, ambil 1 buah naga kemudian kupas kulitnya, masukkan dalam blender untuk di haluskan, Kemudian masukkan buah naga yang telah di blender kedalam gelas, ambil airnya menggunakan sendok lalu usapkan pada wajah anda. Sisanya minum saja.

Konsumsi secara teratur hingga persoalan jerawatnnya menghilang. Buah naga juga mampu digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu diwajah anda. Demikian postingan mengenai 10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ,semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. nantikan artikel Kesehatan lainnya.