20 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menyiksa. Orang yang mengalami sakit gigi kadang disertai dengan rasa demam, menggigil dan sakit kepala. Sakit gigi hanya sanggup ditandingi dengan sakit hati.

Penyebab sakit gigi sanggup aneka macam macam. Diantaranya ialah alasannya ialah bakteri, terlalu banyak memakan makanan bagus menyerupai permen atau cokelat, gigi berlubang dan gusi jerawat serta gusi berdarah. Bahkan, mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak bawang putih juga sanggup menimbulkan sakit gigi.

 merupakan penyakit yang sangat menyiksa 20 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiNamun, sakit gigi tersebut sanggup diakali dengan beberapa ramuan tradisional. Dan berikut ini ramuan tradisional yang sanggup mengobati sakit gigi.

Daun ki tolod
Daun ki tolod sanggup digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya, ambil 2 lembar daun ki tolod kemudian dicuci higienis kemudian ditumbuk halus, taruh pada lubang gigi yang sakit. Diamkan hingga beberapa jam, sehabis itu diganti dengan yang baru.

Getah patah tulang
Patah tulang merupakan tanaman yang sanggup dijadikan obat. Salah satunya untuk mengobati sakit gigi. Caranya, ambil beberapa tetes getah patah tulang dengan kapas yang bersih. Kemudian getah tersebut dioleskan ke gigi yang sakit. Lakukan 1-2 kali sehari, hati-hati jangan hingga mengenai gigi yang sehat.

Daun Cabe Jawa
Daun cabai jawa yang segar sebanyak 3 lembar dicuci kemudian ditumbuk hingga halus. Seduh dengan 1/2 gelas air panas. Selagi hangat airnya disaring, kemudian digunakan untuk kumur-kumur. Atau sanggup juga memakai akarnya, kemudian dikunyah beberapa saat, sehabis itu buang. Lakukan hingga beberapa kali.

Kembang sore
Daun kembang sore sanggup digunakan untuk mengobati sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, ambil beberapa lembar daun kembang sore kemudian direbus. Selagi masih hangat, airnya digunakan untuk kumur-kumur.

Biji Alpukat
Ambil satu buah biji alpukat yang sudah dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil tumbukan biji alpukat tersebut kemudian tempelkan untuk menutup gigi yang berlubang. Diamkan beberapa menit, kemudian ganti dengan yang baru.

Tempurung kelapa
Mungkin sebagian dari anda ada yang heran, bagaimana sanggup tempurung kelapa mengobati sakit gigi. Caranya ialah dengan memperabukan tempurung kelapa yang masih agak basah. Biasanya akan keluar minyak dari tempurung kelapa tersebut yang berbuih. Nah, ambil minyak tempurung kelapa tersebut dengan kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

Daun sirih
Ambillah beberapa lembar daun sirih, kemudian direbus dengan dua gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur. Lakukan secara teratur hingga gigi Anda sembuh.

Tuh, kan ternyata banyak sekali tanaman obat yang sanggup digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Semoga artikel mengenai cara mengobati sakit gigi ini sanggup bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkannya.