Cara Merawat Kulit Punggung Supaya Putih Dan Mulus

Punggung merupakan cuilan badan yang tidak sanggup dilihat secara eksklusif oleh pemiliknya. Dan juga jarang dibiarkan terbuka untuk dilihat oleh orang lain. Mungkin lantaran itulah, banyak orang mengabaikan perawatan kulit di tempat yang satu ini. Padahal, menjaga kesehatan dan kecantikan punggung itu juga perlu.

Banyak orang mengira merawat punggung akan susah dilakukan dan menyita banyak waktu serta menguras kantong. Tentunya anutan tersebut salah. Merawat kulit punggung tidak lah sulit, tidak juga mahal dan tidak akan menyita waktu Anda.

Punggung merupakan cuilan badan yang tidak sanggup dilihat secara eksklusif oleh pemiliknya Cara Merawat Kulit Punggung Agar Putih dan Mulus
Merawat Kulit Punggung
Oke, berikut ini cara merawat kulit punggung biar cantik, putih dan mulus. Simak baik-baik kemudian praktekan di rumah secara teratur.

Perawatan punggung harian

Yang pertama yakni perawatan punggung ketika mandi. Gunakan sikat khusus untuk menggosok punggung biar semua cuilan sanggup dicapai. Gosok punggung secara lembut memakai sabun menyerupai biasa, kemudian lakukan pijatan melingkar memakai penggosok khusus tadi. Lakukan gerakan melingkar untuk melancarkan peredaran darah di sekitar punggung anda.

Yang kedua perawatan sesudah mandi. Oleskan body cream secara merata di tempat punggung untuk menjaga biar kulit punggung tetap halus dan lembab. Body cream lebih bagus lantaran sanggup diserap secara maksimal.

Perawatan punggung mingguan

Untuk perawatan mingguan Anda sanggup memakai scrub seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal dilakukan biar regenerasi kulit berjalan lancar sampai kulit selalu terlihat cerah, muda dan sehat.

Selain itu, anda juga sanggup mencoba memakai lulur atau istilahnya "luluran". Pemakaian lulur sangat berkhasiat jikalau Anda mendambakan kulit yang halus dan wangi. Pijatan ringan ketika luluran sanggup merelaksasi otot-otot, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan komedo di punggung.

Perawatan khusus kulit berminyak

Kulit berminyak sangat rentang terhadap jerawat. Maka muncullah istilah abses di punggung. Untuk mengatasinya terang perlu melaksanakan perawatan khusus.

Produksi minyak di sekitar punggung lebih banyak disebabkan oleh contoh makan yang kurang sehat. Oleh lantaran itu kurangi makanan berlemak, mulailah rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Jika punggung sering terasa gatal, oleskan lotion anti abses untuk mengeringkannya.

Baca juga artikel mengenai cara merawat kulit berminyak dan cara merawat wajah berminyak.

Perawatan khusus kulit kering

Kulit yang kering akan terlihat kasar. Oleh lantaran itu, perlu perawatan khusus untuk menjaga kelembabannya. Anda sanggup memakai garam mandi dan minyak zaitun untuk merawat kulit kering.

Campurkan garam mandi dalam air yang akan dipakai untuk mandi. Sementara itu, minyak zaitun sanggup diaplikasikan sesudah mandi sebagai lotion. Selain berfungsi melembabkan, minyak zaitun kaya kandungan nutrisi yang diharapkan kulit.

Merawat dan menjaga kesehatan kulit punggung tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Memiliki kulit punggung yang elok dan mulus akan menambah rasa percaya diri Anda. Terutama bagi anda yang bergerak di dunia modeling.

Baca juga artikel kecantikan lainnya, menyerupai cara memutihkan kulit dengan kunyit dan cara memutihkan wajah dengan masker alami. Semoga bermanfaat.