Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi

 Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh sanggup berakibat jelek bagi  Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi
- Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh sanggup berakibat jelek bagi kesehatan. Kolesterol tinggi bukanlah nama sebuah penyakit, tapi sanggup menjadi sumber munculnya banyak sekali penyakit. Bukan penyakit sembarangan, tapi penyakit kelas kakap menyerupai stroke, serangan jantung, diabetes dan sebagainya.

Gaya hidup yang tidak sehat menyerupai merokok, kurang berolahraga dan konsumsi alkohol sanggup menjadi penyebab seseorang mengidap kolesterol tinggi. Makanan juga sanggup menjadi penyebab meningkatnya kadar kolesterol dalam darah. Makanan cepat saji yakni salah satu penyebabnya.

Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh? Oke, anda sanggup mempraktekan beberapa tips berikut ini untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah:

Menurunkan berat badan

Menurunkan berat tubuh sanggup membantu menurunkan total kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Ini tidak hanya meningkatkan kesehatan tetapi juga tampak merasa lebih baik.

Perhatikan makanan

Pilihlah masakan sehat yang rendah lemak dengan membatasi semua jenis lemak, termasuk lemak jenuh dan gantikan dengan lemak tak jenuh. Makanlah juga masakan yang rendah kolesterol. Kolesterol hanya ada pada produk hewani, sebagian besar pada jeroan (usus, babat, otak, limpa, dll), kuning telur, sea food (udang, cumi, kerang, kepiting), dan lemak hewani. Konsumsi tinggi kolesterol akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, jadi batasi penggunaan materi masakan yang mengandung kolesterol rata-rata maksimal 250 mg per hari.

Makanlah lebih banyak serat

Serat banyak terdapat pada havermut, sereal, buah dan sayuran, kacang panjang, dan semua jenis kacang-kacangan dalam jumlah terbatas sanggup membantu menetralisir kadar kolesterol dalam darah kita.

Kurangi minuman beralkohol

Terlalu banyak minum alkohol sanggup lebih gampang meningkatkan berat tubuh kita.

Hentikan kebiasaan merokok

Merokok sanggup merusak dinding pembuluh darah. Merokok sanggup pula menurunkan kadar kolesterol HDL di dalam darah dan menurunkan tunjangan terhadap terjadinya ateroklerosis. Maka apabila Anda perokok, berhentilah mulai sekarang.

Olahraga rutin

Kurang berolahraga bekerjasama pribadi dengan rendahnya kadar kolesterol HDL. Lakukan olahraga secara rutin sedikitnya 30 – 45 menit per hari sebanyak 5 kali seminggu. Seperti jalan santai atau bersepeda.

Bantuan Obat-obatan

Jika kadar kolesterol kita sangat tinggi, mungkin dokter akan menawarkan obat untuk segera menurunkan kolesteroll. Ingat, obat tidak bertujuan untuk mengubah contoh hidup yang sehat.

Gaya hidup sehat dan contoh makan yang sehat sanggup membantu kita menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. So, mulailah dari sekarang.