Cara Menciptakan Masker Kulit Wajah Alami

 perawatan untuk kecantikan kulit wajah sangat bermacam-macam Cara Membuat Masker Kulit Wajah Alami
- Di zaman kini ini, perawatan untuk kecantikan kulit wajah sangat beragam. Dari mulai perawatan di salon-salon kecantikan hingga perawatan tradisional di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan, sayuran dan materi alami lainnya. Bahkan yang kini yang sedang terkenal yaitu masker putih telur.

Namun tentu saja tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menciptakan masker untuk merawat wajah dan kulit. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menyebarkan resep cara menciptakan masker alami untuk kecantikan kulit wajah.

Masker Alpukat untuk kulit kering

Alpukat mempunyai kandungan lemak yang berguna melembabkan kulit. So, cocok banget buat kulit yang kering supaya lembab, lembut dan kenyal.

Caranya: lumatkan 1 buah alpulat, campur dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata. Oleskan merata pada wajah, biarkan selama sekitar 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat dan spons wajah yang lembut.

Masker Jeruk untuk kulit normal / berminyak

Masker ini cocok digunakan terutama pada ketika udara panas. Fungsinya untuk menghaluskan kulit wajah dan membuatnya terasa kencang, namun tidak kering.

Caranya: peras air jeruk dari 2 buah jeruk (jenisnya boleh jeruk apa saja, tapi paling disarankan jeruk sunkist). Campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Simpan dalam lemari es hingga adonan cukup padat. Oleskan pada wajah, kecuali area sekitar mata dan bibir. Biarkan selama sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air sejuk dan keringkan wajah.

Masker Jeruk Nipis untuk kulit kombinasi

Jenis kulit kombinasi sanggup dibilang jenis yang agak ribet, alasannya sanggup timbul infeksi namun juga kering di beberapa area. Masker jeruk nipis ini cocok buat jenis kulit tersebut. Manfaat lain dari jeruk nipis sanggup untuk mengatasi penuaan dini.

Caranya: peras ½ potongan jeruk nipis, campur dengan putih telur dari 1 butir telur yang sudah dikocok hingga kaku. Setelah diaduk rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker Susu untuk mencerahkan kulit

Sejak jamannya ratu Cleopatra, susu udah terkenal sebagai materi kosmetika legendaris yang berfungsi menghaluskan, memutihkan dan menciptakan kulit tampak berkilau sehat. Untuk keperluan masker ini, jenis susu yang digunakan biasanya susu abu full cream (yang tidak diberi pemanis). Soalnya, kandungan lemak dalam susu abu full cream sanggup dimanfaatkan secara maksimal. Jangan pakai susu low-fat alasannya kurang cocok digunakan sebagai masker.

Caranya: campur 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air panas, kemudian aduk rata. Tunggu hingga agak hangat biar ketika dioleskan tidak menciptakan kulit iritasi. Setelah dioleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit hingga maskernya mengering. Bilas dengan air hangat, diikuti dengan pemakaian cleansing-foam yang biasa kau pakai. Keringkan wajah dan kenakan pelembab wajah kau sesudahnya.

Masker Telur

Ada dua cara menciptakan masker telur, yaitu dengan menggunakan putih telur dan potongan kuning telurnya.

Masker kuning telur: cocok untuk kulit normal cenderung kering.

Caranya: kocok 1 butir kuning telur, tambahkan perasan ½ buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipisnya. Biarkan dulu maskernya selama semalam supaya kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Besoknya, oleskan pada wajah (kecuali area mata dan bibir). Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker putih telur: cocok untuk kulit normal cenderung berminyak dan sanggup membantu mengencangkan kulit.

Caranya: sama dengan pembuatan masker kuning telur, hanya saja kali ini kuning telurnya diganti dengan potongan putihnya.

Masker Timun untuk kulit wajah berminyak

Ini alternatif materi untuk masker kulit berminyak. Timun memang sanggup mengurangi kadar minyak berlebih dan sanggup memberi kesejukan pada kulit kusam yang terbakar sinar matahari.

Caranya: parut atau blender 1 buah timun, kemudian campur kesannya dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar yang sudah dididihkan. Aduk rata. Tunggu hingga adonan tak lagi panas, kemudian oleskan ke seluruh wajah hingga leher. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Tomat untuk semua jenis kulit

Kandungan vitamin C dalam buah tomat, selain bagus buat badan juga bagus untuk kesehatan dan kelembutan kulit. Kalau kau menggunakan masker ini secara teratur setiap minggu, sanggup membantu meringkaskan lubang pori-pori kulit sehingga kelihatan halus.

Caranya: haluskan 1-2 buah tomat dengan blender, campur dengan 1 sendok makan susu abu dan 25 cc sari jeruk. Aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan pijatan ringan, kemudian biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker pepaya untuk wajah infinit muda

Buah pepaya sarat kandungan gizi yang sanggup meremajakan lapisan dermis dalam kulit hingga mencegah timbulnya penuaan dini dan juga sanggup meluruhkan sel kulit mati. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Caranya: lumatkan ½ buah pepaya dan oleskan pada seluruh wajah serta leher. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Melon atau Semangka untuk menyejukkan dan menyegarkan kulit

Buah melon atau semangka banyak mengandung air, sehingga cocok untuk kulit kering atau kulit yang tampak lelah alasannya sering terbakar sinar matahari.

Caranya: iris tipis-tipis 1/8 buah melon atau semangka. Bungkus hasil irisan dengan kain kasa dan tempelkan pada wajah (lebih bagus kain kasanya pakai yang lebar, supaya sanggup menjangkau seluruh area wajah kamu). Biarkan selama sekitar 15 menit sambil kau berbaring santai. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin.

Masker Havermut untuk kulit normal cenderung berminyak

Alternatif masker untuk jenis kulit normal-berminyak, nih.

Caranya: campur 2 sendok makan havermut dan 1 sendok makan jeruk nipis, kemudian proses dalam blender hingga merata. Oleskan adonan ini pada wajah sambil dipijat ringan. Biarkan hingga mengering, kemudian bilaslah wajah dengan air teh hangat hingga bersih.

Masker Wortel untuk kulit kusam dan area mata

Kandungan beta-karotein pada wortel sanggup mencerahkan kulit yang kusam terbakar matahari, hingga membuatnya terlihat glowing. Wortel juga dikenal bagus untuk digunakan merawat area kulit sekitar mata, supaya terlihat cerah dan tidak menghitam.

Caranya: haluskan 3 buah wortel ukuran sedang (pilih wortel muda). Tambahkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan yoghurt (plain), aduk rata. Oleskan pada wajah sambil dipijat ke arah atas dengan lembut. Oleskan juga di sekitar area kulit mata. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sejuk.

Masker Apel untuk wajah berjerawat

Kulit berminyak yang terdapat tutul-tutul infeksi cocok dibalur dengan masker dari buah apel. Buah apel memang sanggup menetralisir minyak yang hiperbola di wajah.

Caranya: parut 2 buah apel, kemudian blender hingga halus. Bubuhkan segera pada wajah; jangan ditunda alasannya kita tahu bahwa apel cepat berubah warna jawaban kehilangan kesejukan khasiatnya jika dibiarkan begitu saja setelah dipotong. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Jangan lupa baca juga artikel mengenai obat infeksi tradisional bagi anda yang bermasalah dengan infeksi di wajah.