Kandungan Dan Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Kentang merupakan flora yang menghasilkan umbi yang sanggup dimakan oleh insan Kandungan dan Manfaat Kentang untuk Kesehatan
Kentang merupakan flora yang menghasilkan umbi yang sanggup dimakan oleh manusia. Bahkan kandungan nutrisi dalam kentang ini sangat manis untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kesehatan.

Kentang yang mempunyai nama latin Solanum tuberosum L. ialah flora dari suku Solanaceae. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan menyebar dengan cepat ke banyak sekali penjuru dunia. Di Eropa, kentang sudah menjadi masakan pokok yang sangat penting.

Di Indonesia sendiri kentang biasa dikonsumsi sebagai kentang rebus, dibentuk sayur, tambahan sup, perkedel dan semur kentang. Ada juga yang menciptakan kentang goreng atau keripik kentang. Kentang merupakan masakan dengan nutrisi tinggi.

Berikut ini beberapa kandungan dan manfat kentang bagi kesehatan ibarat dilansir laman Boldsky:

1. Praktis Dicerna

Kentang kaya karbohidrat, gampang dicerna dan baik dikonsumsi bagi yang mempunyai sistem pencernaan sensitif. Selain itu mengandung serat larut dan tidak larut, untuk menjaga kesehatan usus.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan karbohidrat sederhana dalam kentang, sanggup membantu meningkatakan kadar gula darah yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Umbi ini juga mengandung sejumlah vitamin B6 dan asam folat.

3. Kaya Antioksidan

Di dalam kentang juga terkandung fitonutrien dan antioksidan, termasuk ceratoniod dan flavonoid. Senyawa ini untuk melindungi kerusakan radikal bebas. Sedangkan patatin merupakan jenis protein, diketahui sebagai senyawa anti-inflamasi dan antioksidan.

4. Menyehatkan Kulit

Mengonsumsi kentang dengan rutin, juga sanggup menghaluskan kulit. Karena mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor dan magnesium. Bahkan di Amerika Latin, kentang sering dibentuk jus untuk obat anti jerawat.

5. Stabilkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, mengungkapkan kentang merupakan sumber kaya kukoamines. Senyawa ini sanggup menyembuhkan hipertensi dan menstabilkan fungsi jantung.

Di Indonesia, kentang memang belum dijadikan sebagai materi masakan pokok sebab masih kalah dengan beras. Namun mengingat banyaknya manfaat yang sanggup didapat dari kentang tidak ada salahnya jikalau Anda menambahkan kentang dalam sajian harian Anda.